Maia Estianty Buka-bukaan soal Poligami dan Perselingkuhan

Maia Estianty covid foto-maia-estianty-dan-chris-hemsworth
Foto: Dok. Instagram Maia Estianty

Sudah berdamai dengan cerita kelam masa lalu rumah tangganya, artis Maia Estianty kini lebih bijak. Banyak hikmah yang berhasil dipetiknya, hingga membuat hidupnya kini adem ayem bersama suami barunya, Irwan Mussry.

Meski sudah berubah menjadi wanita yang lebih dewasa secara pemikiran, namun ada satu pendirian yang tak bisa diubah Maia sejak dulu hingga kini. Itu tak lain adalah soal poligami.

“Kalau dipoligami aku tidak mampu, aku tidak bisa. Tapi kalau engkau (wanita-wanita lainnya) mampu, ya silakan saja,” ungkap Maia dalam kanal YouTube Psikolog Poppy Amalya, Rabu (24/6).

|Baca juga: Alasan Ahmad Dhani Tak Pernah Menyesali Perceraiannya dengan Maia

Hal itulah yang juga mendasari Maia bercerai dengan Ahmad Dhani. Ia tak sanggup dimadu oleh pasangannya. “Aku tahu diriku sendiri. Aku tahu aku nggak bisa makanya aku bilang nggak (poligami), aku harus cerai,” bebernya.

Meski begitu, sebelum memutuskan benar-benar bercerai, wanita 44 tahun itu masih memikirkan tentang nasib anak-anaknya. Namun dengan segala pertimbangan, Maia akhirnya berpisah dengan Dhani.

“Aku nggak semata-mata mau cerai sekarang, tapi proses. Minta petunjuk dulu dari Allah,” terangnya kemudian.

|Baca juga: Maia Estianty Ungkap Perasaannya saat Jauh dari Ketiga Anaknya

Selain mengungkap soal poligami, Maia juga membahas perselingkuhan. Menurutnya, orang yang berselingkuh berarti ia tak bersyukur dengan pemberian Tuhan. Maia juga memberi saran, daripada berselingkuh, baiknya pasangan mengungkapkan secara langsung apa yang tak disukainya.

“Ya kasih tahu dong sebagai laki-laki (apa yang tak disuka kepada pasangan), kan lu pemimpin. Misal ‘Eh sayangku, cintaku, mbok ya dandan buat suamimu ya, nih duit kasih buat beli lipstik, nih duit buat beli baju yang bagus,’ jangan pelit-pelit juga lah,” ujar Maia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here