Gebrakan Iis Dahlia dalam Single Terbarunya ‘Viral’

lagu-terbaru-iis-dahlia-viral
Foto: Istimewa

Lama tidak mengeluarkan single, pedangdut Iis Dahlia akhirnya mengeluarkannya. Ada yang berbeda dalam single terbaru kali ini. Dalam lagu yang berjudul Viral tersebut, Iis Dahlia menggabungkan musik dangdut dengan rap.

Ya, Iis memang ingin membuat sebuah gebrakan baru dalam karier bermusiknya. Terlebih saat pandemi Covid-19 tengah melanda Indonesia.

“Aku sempat ditanya sama produser, kapan mau rekaman dan rilis single. Apalagi ada pandemi kayak gini. Aku akhirnya memutuskan untuk rekaman, cuma kali ini, aku mau lagunya agak bertempo dinamik dan enerjik,” ujar Iis Dahlia saat jumpa pers secara virtual, Jumat (26/6).

Baca juga: Dililit Utang Miliaran saat Pandemi, Iis Dahlia Pusing Tujuh Keliling

Lagu Viral ini diciptakan oleh Taufik Apalah yang memang banyak menciptakan lagu-lagu buat beberapa penyanyi. Sedangkan musiknya diaransemen oleh Henri Lamiri.

Tak hanya bernyanyi, Iis juga nge-rap dalam lagu ini. Menurut Iis, ia memang diberikan kebebasan penuh untuk turut menyumbangkan idenya dalam single ini.

Termasuk juga saat melibatkan sang putra, Devano Danendra. Dalan single ini, Iis memang meminta agar Devano merubah sedikit lirik lagunya.

“Ada andil besar dari anakku Devano, dalam lirik lagu ini. Dia kan juga sudah jago nulis lirik lagu. Ada beberapa bagian liriknya yang dia ubah sedikit biar cocok. Senang banget bisa kerjasama dengan anak sendiri,” ujar Iis.

Baca juga: Iis Dahlia Ngaku Pernah Labrak Teman Kerja Suami. Ini Masalahnya!

Dengan segala perubahan yang telah terjadi, Iis mengaku sangat puas dengan hasilnya. Menurut Iis, lagu ini memang cukup berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya.

“Aku puas sekali dengan lagu Viral ini, dan orang-orang terdekatku bilang lagunya enak dan easy listening. Termasuk komentar Devano sendiri. Katanya gampang nempel di kepala liriknya. Semoga deh bisa lagu ini viral se Indonesia sesuai judul lagunya Viral,“ beber Iis. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here