Kematian George Floyd Sulut Amarah, KPopers ‘Serang’ Kepolisian Dallas

0
62
demo-kasus-kematian-george-floyd
Foto: Net

Kematian George Floyd menyulut kemarahan publik dunia. Betapa tidak, George meninggal dunia setelah ditindih lehernya menggunakan lutut oleh anggota Kepolisian Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Senin (24/5) lalu. 

Peristiwa mengenaskan itu terekam secara jelas dan menjadi viral di dunia maya. Dalam video tersebut, George yang diborgol dan tertelungkup, terlihat sudah tidak bisa melakukan perlawanan. Dia hanya berteriak minta tolong agar sang polisi, Derek Chauvin melepaskan tekanan lututnya itu. 

Selama kurang lebih sepuluh menit, George terus memohon dan mengatakan kalau dirinya tak bisa bernapas. Karena tak juga dilepaskan, George akhirnya tak sadarkan diri dan dibawa oleh petugas kesehatan menggunakan ambulans.

Publik berduka dan marah. Sejumlah demonstrasi Black Lives Matter menuntut keadilan atas kematian George pun dilakukan oleh publik. Bukan hanya di Minneapolis, tetapi juga di beberapa wilayah di negara bagian Amerika Serikat lainnya. Di antaranya Los Angeles, New York, Denver, Kentucky, dan Atlanta.

Baca juga: Kate Middleton Jadi Korban Pemberitaan Bohong, Istana Murka

Tidak sedikit yang berakhir ricuh dan saling serang antara pihak kepolisan dan demonstran. Untuk mengendalikan hal tersebut, Kepolisian Dallas meminta kepada siapa pun yang melihat adanya aktivitas ilegal dalam demonstrasi untuk melapor kepada mereka lewat aplikasi iWatch Dallas.

Baca juga: Resmi Nikah secara Negara, Zaskia Gotik Umumkan Kehamilan

Mereka mengumumkan hal tersebut lewat akun Twitter @DallasPD, Minggu (31/5). Bukannya membalas dengan laporan kriminalitas di tengah demo, warganet memenuhi kicauan tersebut dengan hal-hal tak terduga. Bahkan para penggemar K-Pop membanjirinya dengan video dan foto dari artis-artis favorit mereka. 

Mulai dari potongan video dari penampilan BTS, EXO, hingga Blackpink. Bahkan, para penggemar juga mengunggah sejumlah video K-Pop ke aplikasi iWatch Dallas. 

Tak beberapa lama setelah mereka menulis tweet imbauan tersebut, Kepolisian Dallas mengatakan kalau sedang terjadi kendala di aplikasi iWatch Dallas. Ratusan orang pun membalas tweet tersebut dengan berbagai hujatan.

black-lives-matter
Foto: BuzzFeed

Bukan hanya itu, sejumlah orang juga memberikan review buruk untuk iWatch Dallas di Google Play Store dan iOS App Store. Tidak sedikit pula yang memanfaatkan kolom review ini sebagai media untuk menyuarakan Black Lives Matter. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here