Baim Wong Difitnah, Felix Siauw Unggah Nasihat buat Nikita Mirzani?

0
konflik-baim-wong-nikita-mirzani-felix-siauw
Foto: Dok. Instagram Baim Wong/Nikita Mirzani

Serangan Nikita Mirzani kepada seseorang yang seakan ditujukan kepada Baim Wong di Instagram, Minggu (28/6) lalu, tengah jadi perbincangan hangat. Bahkan, Senin (29/6) kemarin nama Baim jadi trending topic di media sosial dengan tagar #ShameOnYouBaimWong.

Seperti diketahui, Baim membagikan fotonya bersama Presiden Jokowi, namun dia menutup kolom komentarnya. Sedang saat mengunggah fotonya bersama Ustad Felix Siaw dan Ustad Fatih Karim, suami Paula Verhoeven itu membuka kolom komentar.

Bukan hanya menyoroti foto-foto tersebut, Nikita juga menyebut Baim sebagai seorang penjilat. Bahkan, perempuan yang akrab disapa Niki itu sampai mengancam akan membuka aib ayah Kiano Tiger Wong itu. 

nikita-mirzani-dan-baim-wong-perang
Foto: Dok. Instagram Nikita Mirzani

Baca juga: Waduh! Nikita Mirzani Tabuh Genderang β€˜Perang’ dengan Baim Wong

Setelah Baim memberikan klarifikasi, kini giliran Felix Siauw yang mencoba memberi penjelasan. Ustad yang mualaf sejak tahun 2002 itu mengunggah foto kebersamaannya dengan Baim Wong dan Ustad Fatih Karim.

Lewat kolom caption, Felix Siauw menuliskan kalau hidup manusia tak akan bisa terlepas dari omongan orang lain. Ia juga membahas kalau nantinya Tuhan akan membalas apa yang diucapkan oleh diri sendiri kepada orang lain, bukan sebaliknya. 

Jawaban Paling Indah. Selama-lamanya kita takkan bisa lepas dari lisan manusia, kita mungkin bisa mengendali lisan sendiri, tapi takkan bisa mengendalikan lisan orang lain. Karena itu kita takkan pernah dihisab sebab apa yang dilisankan orang, kita hanya dihisab oleh apa yang lisankan kepada orang lain,” tulisnya. 

felix-siauw-baim-wong-nikita-mirzani
Foto: Dok. Instagram Felix Siauw

Baca juga: Konten Sosialnya Diapresiasi, Baim Wong Ajak Nabung untuk Akhirat

Laki-laki 36 tahun itu juga mengatakan kalau ucapan orang lain itu mencerminkan nilai diri mereka sendiri. Bukan nilai diri kita. 

Apa yang dikatakan orang pada kita, tak pernah tentang nilai kita, tapi tentang nilai dirinya. Sebab yang keluar dari lisan, itulah isi pikiran,” katanya. 

Felix Siauw juga memberikan tips ketika kita mendapatkan fitnah. Ia mengatakan agar memberikan jawaban paling savage kepada si tukang fitnah.

Lalu bagaimana bila kita difitnah, dituduh, dituding, dicaci, dimaki oleh orang lain? Sampaikan padanya jawaban yang paling savage. Sebagaimana Amir bin Syurahbil Asy-Sya’bi menjawab para pembenci dan juga pendengki,” saran Felix Siauw. 

Jika kalian benar, semoga Allah megampuniku. Jika kalian salah, semoga Allah mengampuni kalian. Indahnya Islam ajarkan kita, sebab manapun yang terjadi, kita yang beroleh pahalanya,” pungkas laki-laki kelahiran 31 Januari 1984.

Baca juga: Gemas! Ini Reaksi Kiano Tiger Wong saat Belajar Agama Bareng Bapau

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Banyak yang berspekulasi kalau Felix mencoba menyerang balik Niki.

Oh ini yg dikatain “knapa foto sama ustadz HTI? ” πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„,” tulis akun @wibi_dika. “Wah…kayaknya ini jawaban menohok buat seseorang yg nyinyirin baim wong…mantap ustadz..πŸ‘,” akun @anoeng9 menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here