Kisah Pasangan Dokter di Malang Lolos dari Covid dan Jadi Donor Plasma

pasangan-pahlawan-covid
Foto: DOK PRI

Sepasang suami-istri yang berprofesi sebagai dokter di Malang, dr Catur Ari Setianto SpS (K) dan dr Ariani Setyaningsih SpA, berhasil lolos dari Covid-19. Hal itu terjadi pada Maret 2020 lalu, saat virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, itu belum sepopuler sekarang.

Karena itulah, ketika dr Catur kedatangan pasien dengan gejala demam, sesak, dan batu kering, dia tidak curiga itu tanda-tanda Covid-19. Sehingga dia menangani hanya dengan memakai masker.

Rupanya dari situlah semua berawal. Usai menangani pasien tersebut, Catur merasakan tubuhnya tidak sehat. Namun, saat itu dia hanya curiga menderita demam berdarah atau typhus. ”Demamnya tidak tinggi. Orang Jawa bilang, sumer,” kata Catur.

Sang istri pun menduga Catur hanya menderita demam berdarah atau typhus. Mereka makin tidak curiga Catur menderita Covid, karena hasil tes rapid negatif.

Baca juga: Pulang Kampung, Zaskia Gotik Pamer Kedekatan dengan Ibu Mertua

Namun karena hasil foto dada menunjukkan ada bercak khas di paru-paru, dokter yang menangani menyarankan agar Catur menjalani swab test. Benar saja, hasilnya ternyata positif. Karena tinggal bersama Catur, sang istri pun akhirnya dinyatakan positif Covid juga.

Bagaimana perjuangan suami-istri dokter untuk sembuh dari Covid-19 dan akhirnya mendonorkan plasma konvalesennya? Baca selengkapnya di TABLOID NYATA (CETAK) yang beredar mulai KAMIS , 18 JUNI 2020.

Untuk berlangganan silakan menghubungi nomor di bawah ini:

Jakarta:
Jl Raya Kebayoran Lama 19 Jakarta Selatan (12210)
Telepon: 085892082748

Surabaya:
Jl Raya Darmo 167 Surabaya (60241)
Telepon: 081334091130

Tersedia juga di toko Online:

Shopee: nyatagroup

Tokopedia: Tabloid Nyata Store

Bukalapak: nyatastore

Untuk daftar agen yang terdekat di kotamu, silahkan klik Disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here