Dituding Jiplak Lagu Rinni ’Idol’, Kekeyi Nangis-Nangis Takut Dipenjara

0
30
kekeyi-bukan-boneka
Foto: Net

Rahmawati Kekeyi Putri Cantika atau dikenal dengan panggilan Kekeyi, kembali bikin heboh. Perempuan 25 tahun asal Nganjuk, Jawa Timur, itu baru saja meluncurkan single terbarunya yang bertajuk Keke Bukan Boneka.

Tidak tanggung-tanggung, baru diluncurkan empat hari lalu, videonya sudah ditonton 12 juta kali dan langsung jadi trending pertama di YouTube Indonesia. Kekeyi berhasil mengalahkan video klip Lady Gaga feat Blackpink yang berjudul Sour Candy. Tak heran bila jagat maya langsung heboh dibuatnya.

Meski diliputi kebahagiaan karena lagunya melejit, kini Kekeyi jadi murung. Ia mengaku tak tenang lantaran karyanya tersebut dituding menjiplak lagu ciptaan Novi Umar yang dinyanyikan Rinni ‘Idol’, Aku Bukan Boneka.

“Aku senang kalau trending, aku bersyukur. Terima kasih sahabat-sahabat Kekeyi, semuanya yang udah dukung aku, tapi kok jadi konflik gini,” ungkap Kekeyi dalam kanal YouTube Dunia Manji, Minggu (31/5) lalu.

|Baca juga: Ikutan ‘Oplas Challenge’, Enam Anak Seleb Ini Bikin Gemas

Kekeyi mengaku lirik lagu tersebut memang ciptaannya. Namun, aransemen musiknya dibuat oleh timnya. Lagu tersebut ditulis oleh Kekey terinspirasi dari kisah cinta bersama mantan kekasihnya, Rio Ramadhan, yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Kekey juga mengaku tak tahu dengan lagu yang dinyanyikan Rinni yang terkenal di tahun 2000-an.”Jujur aku nggak tahu lagu itu. Aku kemarin sampai deg-degan dan nangis, ‘Kenapa? Aku salah apa?’ Aku nggak tahu apa-apa tentang lagu itu. Aku lihat akun gosip kemarin itu aku simpan sampai sekarang aku tuh gak bisa makan,” bebernya sambil menangis.

Kekeyi juga mengaku takut terjerat hukum atas kesamaan beberapa lirik dan nada lagunya dengan milik Rinni. Karena itu, Kekey langsung meminta maaf secara pribadi kepada Rinni dan pihak terkait.

“Aku takutnya kalau aku dipenjara gimana. Aku pikirannya suka aneh-aneh. Aku cuma niatnya menghibur doang, nggak mikir yang lain-lainnya. Aku juga udah hubungin Kak Rinni, ‘Kak maaf ya kalau misalnya aku ada salah masalah lagu itu, maaf banget’,” ungkapnya.

|Baca juga: Joget TikTok, Celine Evangelista Ngaku tak Pede dengan Tubuhnya

Karena ketakutan, Kekeyi pun sempat berpikir untuk menghapus lagu yang telanjur viral tersebut dari kanal YouTube-nya. Pihak Novi Umar dan Rinni memang sempat menuliskan status di media sosial terkait lagu tersebut, namun mereka hanya ingin memberi edukasi kepada masyarakat. Bukan untuk menjatuhkan karir Kekeyi.

“Aku nggak ada niatan untuk jiplak. Aku minta maaf banget, aku bukan niatan buruk atau ambil lagu orang atau hak cipta orang. Aku cuma niat buat lagu dan benar-benar nggak tahu kalau lagunya itu sama,” aku Kekeyi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here