Tara Basro Ungkap Suasana Magis dalam Pernikahannya

foto-pernikahan-tara-basro-dan-daniel-adnan-15
Foto: Dok. Instagram Tara Basro

Tara Basro akhirnya buka suara soal pernikahannya dengan Daniel Adnan. Ia juga membagikan sejumlah foto dari momen-momen spesialnya itu di Instagram-nya, Selasa (23/6).

Meski Tara tak menyebutkan tanggal pernikahannya, ia mengungkap kalau keduanya menikah di Wot Batu, Bandung. Bersama potret tersebut, pemain film Perempuan Tanah Jahanam (2019) tersebut membagikan cerita di baliknya.

Tara bercerita kalau saat itu dirinya merasakan aura yang sangat berbeda. “Hari yang dinanti-nanti telah tiba. Ada aura yang terasa berbeda begitu menginjakkan kaki di tempat kami akan melaksanakan prosesi suci. Sangat terasa energi positif yang dibangun melalui karya-karya Bapak Sunaryo yang merepresentasikan perjalanan kehidupan manusia di Wot Batu,” tulisnya. 

foto-pernikahan-tara-basro-dan-daniel-adnan
Foto: Dok. Instagram Tara Basro

Baca juga: Jarang Disorot, Ini 4 Momen Kebersamaan Tara Basro dan Daniel Adnan

Aktris 30 tahun itu mengatakan kalau tempat tersebut seakan menyalurkan energi untuk memulai hidup baru bersama. Bahkan, suasana magis terasa ketika dirinya melangkah menuju tempat diucapkannya janji suci. 

Suasana magis semakin terasa ketika melangkahkan kaki menuju tempat diucapkannya janji sehidup semati. Harumnya bunga dan lagu yang mengalun seiring langkahku, menambah suasana haru di tempat itu,” lanjutnya. 

foto-pernikahan-tara-basro-dan-daniel-adnan-21
Foto: Dok. Instagram Tara Basro

Baca juga: Unik dan Penuh Makna, Ini Mahar Pernikahan Tara Basro

Suasana tersebut semakin terasa ketika Tara memohon izin kepada orangtuanya untuk menikahi lelaki pujaannya. Tara dan ayahnya pun menangis dalam momen tersebut. 

Dan semakin merasuk dalam diri ketika memohon izin kepada Ayah dan Bunda, untuk menikah dengan lelaki pilihanku, tak terasa air mata mengalir. Hal serupa juga terjadi pada Ayah yang mewakili mereka berdua, memberikan restu serta doanya untuk kami,” beber Tara.

foto-pernikahan-tara-basro-dan-daniel-adnan-2
Foto: Dok. Instagram Tara Basro

Aktris kelahiran 11 Juni 1990 mengatakan, ia dan Daniel mengucapkan janji suci dengan latar belakang Batu Air. Bukan tanpa alasan, Tara mengatakan kalau Batu Air merepresentasikan persepsi kehidupan di fase selanjutnya yang indah dan menenangkan. 

Kami mengikat janji, untuk bersama mengarungi kehidupan hingga ajal memisahkan, bersama-sama bertumbuh demi memperoleh ketenangan dan kebahagiaan sepanjang hidup, dan di hari kemudian,” katanya. 

foto-pernikahan-tara-basro-dan-daniel-adnan-1
Foto: Dok. Instagram Tara Basro

Setelah mengucap janji suci, Tara dan Daniel bersimpuh memohon maaf kepada orangtua. “Usai mengikat janji, kami bersimpuh, memohon maaf pada kedua orang tua, atas segala kesalahan yang kami lakukan selama berada dalam naungan mereka. Segala kesalahan telah terhapus oleh luasnya kasih sayang Ayah dan Bunda,” ujarnya. 

foto-pernikahan-tara-basro-dan-daniel-adnan-14
Foto: Dok. Instagram Tara Basro

Baca juga: Bela Kampanye Tara Basro, Chef Renatta Ajak Foto Telanjang Berjamaah

Dalam foto yang dibagikan, terlihat hanya beberapa orang yang hadir dalam prosesi tersebut. Tara mengatakan kalau pernikahannya hanya dihadiri oleh keluarga inti. Bahkan, orangtua Daniel saat itu tidak bisa hadir karena masih berada di Ceko. 

“Jumlah hadirin yang sedikit, membuat prosesi terasa sangat sakral dan khidmat, hanya keluarga inti yang hadir langsung. Kami tentu sangat berharap Orangtua serta Adik Daniel yang berada jauh di Ceko dapat hadir langsung memberikan restu, serta ikut merayakan kebahagiaan kami,” ceritanya. 

foto-pernikahan-tara-basro-dan-daniel-adnan-4
Foto: Dok. Instagram Tara Basro

Meski terhalang jarak dan waktu, teknologi masih bisa menyatukan mereka. Keluarga Daniel dan teman-teman mereka ikut jadi saksi momen tersebut secara virtual.

Mereka dan beberapa teman dekat hadir secara virtual. Mereka yang hadir secara virtualpun memanjatkan restu dan doa. Terima kasih untuk semua yang telah berkontribusi mewujudkan prosesi yang indah,” tandas Tara. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here