Berbahasa Indonesia, Choi Siwon Paksa Fans Subscribe YouTube-nya

0
17
choi-siwon-paksa-subscribe-dan-like
Foto: Dok. Instagram Choi Siwon

Member boyband Super Junior, Choi Siwon, kini makin Indonesia banget. Di Twitter, Siwon sering menyapa fans-nya dengan bahasa Indonesia. Awalnya, bahasa yang digunakan cukup baku dan kaku. Namun makin lama, Siwon terlihat lebih luwes dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia.

Dalam cuitan terbarunya, lelaki yang memiliki nama Indonesia ‘Mas Agung’ itu ‘memaksa’ fans-nya di Indonesia untuk mengikuti kanal YouTube-nya. Seperti diketahui, Siwon baru sekitar satu bulan membuat YouTube pribadi.

|Baca juga: Siwon ‘Suju’ Mampir ke Rumah, Raffi Ahmad Sambut dengan Red Carpet

“Yang belum nonton tolong nonton dan like & subscribe ya. Katanya keluarga Indonesia jarang mempromosikan… hmm,” kata Siwon di Twitter-nya, Selasa (2/6) sambil mengunggah foto selfie-nya di dalam mobil.

Tak cuma sekali, pemain drakor She Was Pretty (2015) itu menuliskan cuitannya lagi untuk menyuruh para fans mengikuti serta menyukai unggahannya di YouTube. Kali ini ia menyematkan sebuah meme berupa fotonya di atas panggung serta menyematkan tulisan ‘Maju lo sini’.

|Baca juga: Wah! Raffi-Nagita Traktiran Es Krim Bareng Choi Siwon Super Junior

‘Paksaan’ Choi Siwon itu berhasil menyita perhatian warganet. Banyak yang kagum pada kemampuan bahasa Indonesia Siwon yang makin baik. Namun, tidak sedikit pula yang mengira akun Siwon tersebut palsu, karena menuliskan dalam bahasa Indonesia.

“Anjay lah. Dlu pas pertama ngetweet pastii bahasanya baku banget eh skrng bhsnya udh nyantai lama2 bahasanya udh kyk anak tongkrongan,” ujar @ChandSandr. “Jujur kadang w bingung sama akun lo bang. Harus mikir dulu ini bener akun resmi Siwon apa akun jadi jadian habis kepsyennya biasanya bikin ‘hah??’ gitu,” kata @smstan_tuwir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here