Wow, Jumlah Penonton Konser BTS secara Virtual Setara Belasan Stadion

bts-konser-bang-bang-con-the-live
Foto: Showbiz Cheat Sheet

Boyband asal Korea Selatan, BTS, kembali menorehkan rekor baru. Konser virtual yang digelar untuk merayakan debutnya ke tujuh yang bertajuk BANG BANG CON THE LIVE, Minggu (14/6), sukses besar.

Digelar selama satu setengah jam, konser secara online itu ditonton lebih dari 756 ribu penggemar dari seluruh dunia. Jika biasanya untuk sekali konser BTS, satu stadion yang berisi 50 ribu lebih penonton selalu penuh, berarti jumlah tersebut setara dengan 15 stadion penonton yang menyaksikan konser daring itu.

Sebelumnya, BTS pernah memecahkan rekor saat konser langsung di stadion Wembley dan Stadion Olimpiade Seoul. Kapasitas stadion Wembley kurang lebih berisi 90 ribu penonton.

|Baca juga: BTS Jadi Boyband Pertama Tembus 1M Viewers di YouTube

Konser BTS kali ini dijual dengan kisaran harga tiket Rp 340 ribu hingga Rp 500 ribu. Namun penonton tak merasa kecewa, karena konser virtual tersebut 7digarap tak main-main dengan konsep digital yang keren dan mewah. Penonton diberi opsi untuk menyaksikan dari enam posisi kamera yang berbeda.

Selain dapat memilih satu kamera saja untuk ditonton, penonton juga bisa melihat sekaligus enam posisi yang disediakan. Ada momen di mana personel BTS mendapat posisi kamera satu demi satu, sehingga terasa lebih privat.

bts-konser-6-kamera
Foto: Yonhap News Agency

|Baca juga: BTS Menang Besar di MTV European Music Awards 2019

BANG BANG CON THE LIVE yang dimulai setara pukul 16.00 WIB itu, dimulai dengan guncangan lagu Dope yang membuat semangat penonton. BTS lalu melanjutkan konsernya dengan lagu Haruman atau Just One Day. Masih ada banyak lagu yang dibawakan, namun BTS menutup konsernya dengan lagu Spring Day. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here