Daebak! Blackpink Babat Habis 4 Rekor Ini Lewat ‘How You Like That’

blackpink-how-you-like-that
Foto: YG Entertainment

Blackpink akhirnya merilis lagu terbaru mereka. Single berjudul How You Like That tersebut dirilis Jumat (26/6) kemarin, sekitar pukul 18.00 waktu Korea Selatan. 

Seperti biasa, girlband yang digawangi oleh Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose itu tampil habis-habisan dalam video klip tersebut. Tak heran, jika lagu mereka ini memecahkan sederet rekor. Apa saja?

1. Jumlah Penonton Premiere

blackpink-comeback-2020
Foto: YGF Entertainment

Blackpink berhasil mendapat jumlah penonton YouTube Premiere terbanyak. Tepat pada pukul 18.00 KST, ada setidaknya 1,65 akun yang menonton peluncuran perdana video klip tersebut. 

2. Depak BTS dari Rekor Penonton Terbanyak dan Tercepat

Sebelumnya BTS duduk di posisi puncak sebagai grup musik Korea Selatan yang tercepat mengumpulkan 60 juta views. Mereka membutuhkan 17 jam 45 menit hingga video klip Boy With Luv ditonton 60 juta kali.

Baca juga: Adu Gaya Futuristik Blackpink untuk Comeback, Siapa Favoritmu?

Kali ini, rekor tersebut ditumbangkan oleh girlband yang dinaungi oleh YG Entertainment itu. Blackpink hanya butuh 15 jam 8 menit untuk mencapai 60 juta views. Bahkan, video tersebut dudah ditonton lebih dari 73 juta kali setelah 21 jam diunggah. Wow!

3. Puncaki Tangga Lagu Korea

blackpink-pecahkan-rekorblackpink-pecahkan-rekor
Blackpink duduki posisi pertama di tangga lagu Melon dan Genie. Foto: Melon/Genie

Sesaat setelah dirilis Jumat (26/6) kemarin, How You Like That langsung menduduki posisi pertama di tangga musik terbesar di Korea Selatan, Melon. Blackpink jadi girlband satu-satunya yang mampu melesat menjadi nomor satu sesaat setelah lagi dirilis, selama dua thaun berturut-turut. 

Baca juga: Beri Ucapan Tahun Baru Imlek, Blackpink Malah Sulut Amarah Penggemar

Sementara itu pendengar unik (unique listener) How You Like That mencapai lebih dari 100 ribu orang di Melon, hanya dalam kurun waktu sejam setelah dirilis. Dilansir dari Soompi, ini adalah angka tertinggi dalam sejarah girl group Korea. Bukan hanya Melon, How You Like That juga duduk di posisi puncak tangga lagu Genie dan Bugs. 

4. Jadi Ratu Tangga Lagu Internasional

Foto: YG Entertainment

Bukan hanya menduduki puncak tangga lagu Korea, single ini juga berhasil menjadi ratu di tangga musik internasional. Sejauh ini How You Like That ada di posisi pertama tangga lagu iTunes Top Songs di 64 negara, termasuk Amerika Serikat. Angka tersebut adalah rekor baru bagi girl group asal Korea. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here