Alasan Ahmad Dhani Tak Pernah Menyesali Perceraiannya dengan Maia

Ahmad Dhani dan Maia
Foto: Dok. Instagram Ahmad Dhani/Maia Estianty

Lebih dari satu dekade sudah Ahmad Dhani dan Maia Estianty bercerai. Namun belum lama ini, Dhani kembali buka-bukaan tentang masa lalunya itu gara-gara mendapat pertanyaan dari Daniel Mananta terkait hukum perceraian dalam Islam.

“Kalau misalnya di Muslim tuh perceraian itu gimana sih? Sampai akhirnya lo harus berpisah sama Maia gitu,” tanya mantan VJ itu di salah satu video YouTube-nya.

| Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Mulan Jameela Istri ke-3, Siapa setelah Maia?

Dengan gaya khasnya, Dhani menjelaskan bahwa dalam Islam tidak ada hukum yang menerangkan tentang menikah untuk selamanya. Dengan kata lain, Islam memperbolehkan adanya perceraian.

“Di Islam itu memang tidak ada doktrin bahwa menikah itu untuk selamanya. Tidak ada doktrin itu. Jadi itu lah bedanya Islam dengan agama yang lain ya,” jawab Dhani tegas.

Lebih lanjut, ayah dari Al, El, Dul itu menambahkan bahwa tidak ada satu dalil pun yang menyatakan menikah hanya satu kali.

“Itu like it or not. Jangan lo nggak suka terus ngaco-ngacoin hukum Islam. Itu udah tidak ada satu dalil pun dalam agama Islam itu mendoktrin bahwa menikah itu cukup sekali,” lanjutnya.

| Baca juga: Ahmad Dhani Tunjuk Saksi, Al Ghazali dan Alyssa Segera Nikah?

Mengenai perceraiannya dengan Maia, pentolan grup band Dewa 19 itu mengaku tidak pernah menyesalinya. Pasalnya Dhani sekarang telah memiliki Mulan Jameela dan dikaruniai dua buah hati, Safeea Ahmad dna Muhammad Ali.

“Jadi waktu itu usiaku kan belum 40. Belum punya pintu wisdom. Ya aku tidak menyesali karena dengan perceraian itu, sekarang aku punya istri baru dan punya dua anak yang menjadi light of my life. Aku nggak pernah mikirin sebelumnya bahwa aku akan punya dua anak lagi di usiaku yang seperti ini. Aku nggak pernah menyesali,” terang musisi berusia 48 tahun tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here