Trik “Merekayasa’ Bra Agar Nyaman dan Sesuai Kebutuhan

0
61
Foto: Freepik

Pada kondisi tertentu, bra yang kita miliki perlu ’direkayasa’ agar sesuai kebutuhan dan tetap nyaman dipakai. Berikut ini di antaranya:

PENJEPIT KERTAS

Foto: Net

Ingin memakai busana atau kaos yang bentuknya menyempit di bagian punggung, tapi tidak punya bra khusus? Jangan khawatir, pakai saja bra konvensional. Kemudian manfaatkan klip atau penjepit kertas untuk menyatukan tali bra di bagian belakang. Dan trataaa…. tali bra Anda tidak akan terlihat.

KAWAT MENCUAT

Tidak jarang kawat bra menyembul atau mencuat keluar, karena ada lubang kecil di bra. Pada kondisi seperti itu, jangan langsung membuangnya. Apalagi bila itu bra favorit.

Untuk menyiasati, Anda dapat menggunakan pantyliner atau handyplast. Caranya, masukkan kawat secara sempurna. Potong sedikit pantyliner atau
handyplast, kemudian tutupkan pada lubang. Lakukan dengan rapi. Dengan cara itu, kawat bra tidak akan mencuat lagi.

KAIN PENUTUP

Malas memakai kamisol tapi ingin memakai busana berbelahan dada rendah? Siasati dengan memasang kain yang di kanan-kirinya sudah Anda pasang klip atau kancing. Dengan begitu, Anda tinggal memasang kain itu pada bra saat membutuhkan, dan tinggal melepasnya saat tidak dibutuhkan.

AGAR TIDAK SELIP

Agar tali bra tidak selip ketika Anda mengenakan baju berleher lebar, gunakan peniti untuk menyatukan tali bra dengan baju. Atau, pasang tali kecil plus kancing di bagian tepi leher baju. Dengan begitu Anda bisa langsung ’mengikat’ tali bra, sehingga tidak selip.

TERLALU KETAT

Jika lingkar bra terlalu ketat, sementara cup-nya masih bagus dan nyaman dipakai, sebaiknya jangan dibuang dulu. Rekayasa dengan menambah extender bra untuk meningkatkan ukuran lingkarnya.

STRAPLESS BRA

Melepas tali bra saat mengenakan busana yang terbuka di bagian bahu memang bisa dilakukan. Tapi cara itu biasanya membuat bra mudah melorot dan tidak nyaman dikenakan.

Untuk menyiasati, sebaiknya jangan melepas tali bra sama sekali. Tapi lepas tali bra dari kait di belakang. Setelah itu tarik ke depan dari sisi berlawananan, selipkan.

Lepas juga tali bra sisi lainnya, tarik ke depan dari sisi berlawanan, kemudian selipkan. Dengan cara itu, bra tetap aman menyangga payudara.

BACKLESS DRESS

Jangan buang bra lama Anda, apalagi bila cupnya masih bagus. Sebab Anda bisa memanfaatkannya untuk gaun backless (bagian punggung terbuka) kesayangan.

Caranya, potong tali bra, kemudian pasangkan cup-nya pada bagian depan gaun backless. Jahit bagian tepinya pada gaun backless. Anda akan mendapakan gaun backless dengan cup bra, sehingga tidak perlu bingung lagi memakai bra. (*)