7 Tips Bertahan Hidup Saat Traveling untuk Vegetarian

0
45
tips-traveling-vegetarian liburan
Foto: Adventure Travel Guide and Ideas

Menjadi seorang vegetarian bukanlah hal yang mudah. Apalagi buat kalian yang suka traveling. Untuk itu, tips traveling untuk vegetarian ini, pastinya akan membantu kelancaran liburanmu.

Pergi ke tempat baru, kurang mengenal situasi dan kondisi bisa jadi tantangan tersendiri bagi para vegetarian. Karena memang, tempat makan untuk para vegetarian tidak mudah ditemukan.

Lalu bagaimana mengatasi hal tersebut? Berikut tips traveling untuk vegetarian, yang bisa kamu coba.

1. Riset sebelum berangkat

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vegetarian Times (@vegetariantimesmag) on

Tak ada salahnya melakukan riset tempat makan khusus vegetarian, atau tempat yang menyediakan menu vegetarian, di area yang akan kalian kunjungi. Dengan begitu, kalian akan tahu kemana harus pergi ketika perut mulai keroncongan.

Situs Happy Cow atau Vegman.org bisa jadi pilihan, untuk melakukan riset rumah makan di kota yang kalian tuju.

2. Makanan vegetarian di pesawat? Why not!

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Garuda Indonesia (@garuda.indonesia) on

Ya, makanan vegetarian juga bisa didapat di pesawat. Jika penerbangan memakan waktu yang panjang, maka maskapai akan memberikan opsi pilihan kudapan.

Baca juga: Diet Sehat ala Cinta Laura untuk Konsumsi Sehari-hari

Kalian bisa membuka situs maskapai tersebut, dan memilih makanan vegetarian apa saja yang disediakan. Misalnya, maskapai Garuda Indonesia menyediakan pilihan vegetarian vegan, vegetarian lacto-ovo, vegetarian oriental hingga vegetarian jain meal, untuk penerbangan internasional mereka.

3. Jangan lupa snack 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SOYJOY Indonesia (@soyjoyid) on

Snack jadi barang penting untuk disiapkan selama liburan. Buah-buahan kering, kacang-kacangan, oatmeal, hingga protein bar, bisa jadi opsi tepat. Meski tak akan membuat kenyang, setidaknya bisa mengganjal perut.

4. Supermarket adalah sahabatmu

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chiaki Nishimura (@chiakiss0525) on

Yup, supermarket adalah sahabat para vegetarian saat traveling. Kalian bisa membeli buah-buahan, atau stok makanan yang tepat.

5. Masak waktu traveling, seru juga

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tasty Vegetarian (@tastyvegetarian) on

Setelah pergi ke supermarket dan punya stok makanan yang dibutuhkan, tak ada salahnya untuk mengolah kudapan sendiri saat berlibur.

Baca juga: Seperti Inilah Jenis Teh yang Sesuai Dengan Kesibukan Harian Kamu

Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir akan kandungan gizi makanan yang kalian konsumsi. Tidak perlu memasak santapan yang ribet. Healthy layers, smoothies ataupun salad bisa jadi opsi tepat dan mudah.

6. Manfaatkan media sosial

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Facebook (@facebook) on

Di zaman yang modern ini, teknologi memudahkan kita untuk melakukan banyak hal. Media sosial bisa jadi salah satu jalan keluarnya.

Ingatlah, bahwa kalian bukanlah satu-satunya vegetarian di dunia ini. Untuk itu coba carilah grup vegetarian traveler di Facebook. Banyak sekali rekomendasi rumah makan vegetarian yang biasanya mereka bahas. Siapa tahu, kalian bisa menemukan spot unik dan enak di daerah tujuan yang sama dengan mereka.

7. Pahami cara komunikasi yang tepat

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chris (@chriskabalan) on

Tidak semua orang familiar dengan kata vegetarian. Masih banyak yang berpikir, bahwa menjadi vegetarian berarti tidak makan daging merah (daging sapi, kambing, dan kerbau), tetapi masih bisa mengonsumsi ikan dan unggas.

Baca juga: Stop! 4 Makanan Sehat Ini Bisa Membuatmu Gagal Diet

Sehingga pelajarilah bahasa tempat tujuan. Jangan begitu mudahnya mengatakan, “Saya vegetarian.” Akan lebih baik jika kalian bisa menjelaskan diet yang sedang dijalani. Memberitahu makanan apa saja yang bisa kalian konsumsi.

Itu dia sejumlah tips bertahan hidup untuk vegetarian saat berlibur. Sudah siap untuk traveling, dong? (*/rez)