Resep Agar Langgeng Jalani LDR Ala Seleb Tanah Air

0
215
tips-sukses-ldr-artis indonesia
Foto: Dok. Instagram Tasya Kamila/BCL/Kimberly Ryder

Menjalani hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR), bukanlah hal yang mudah. Tak jarang yang berpikir, hubungan itu tidak akan berakhir bahagia.

Namun spekulasi tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena tidak sedikit pula LDR yang berakhir bahagia. Untuk itu, yuk intip tips sukses LDR ala artis Indonesia ini. Mereka sudah bertahun-tahun menjalani LDR, lho! Hingga ada yang sudah menikah dan punya anak.

1. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar: Pengertian 

View this post on Instagram

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

Bertahun-tahun menjalani LDR, Tasya dan Randi akhirnya resmi jadi suami istri pada 5 Agustus 2018. Bukan tanpa ‘jurus’ jika keduanya bisa sukses menjalani LDR. Selain komunikasi yang intens, saling jujur sangatlah penting bagi mereka.

Tasya sangat bersyukur punya pasangan yang care terhadapnya. Sesibuk apapun, Randi tak pernah berhenti menghubunginya.

”Bagaimanapun sibuknya dia, apakah sedang berada di tengah laut atau dimana, dia selalu mendengarkan cerita aku. Dia sempat menghubungi aku. Kalau aku sibuk, dia sudah ngerti, dia nggak pernah protes,” papar Tasya.

Baca juga: 3 Momen Ini Tunjukkan Kebersamaan Maia dan Irwan Mussry

Tasya menambahkan, ”kuncinya kita saling percaya satu sama lain. Kita tetap pegang nilai-nilai. Kita nggak selalu paling benar. Tapi kita bisa bersabar. Kesibukan kita sangat padat, sehingga energi kita tidak untuk mikir yang aneh-aneh, udah capek.”

2. Marsha Aruan dan El Rumi: Game online

View this post on Instagram

A post shared by Marsha Aruan (@aruanmarsha) on

Hampir lima tahun bersama, Marsha Aruan dan El Rumi harus terpisahkan oleh jarak dan waktu, semenjak putra kedua Ahmad Dhani itu kuliah di London, Inggris. Nah, apa sih tips sukses LDR ala Marsha dan El?

Saling percaya, komunikasi yang intens dan melakukan hal positif jadi kuncinya.

”Kalau dia lagi di luar (negeri) sekolah, aku banyak kerjaan juga. Jadi akhirnya lumayan nggak kerasa. Tiba-tiba dia udah balik lagi, udah pulang lagi. Kan dia sering pulang,” ungkap Marsha seraya senyum kepada Nyata, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Anak Muda Wajib Punya 10 Celana Keren Seperti Marsha Aruan ini!

Sama seperti pasangan hubungan jarak jauh lainnya, El dan Marsha juga kerap melakukan video call untuk mengurangi rasa rindu.

”Kalau kangen ya video call. Aku suka ganggu dia belajar. Habis nggak ada waktu lagi kan. Beda enam jam, jadi pas waktunya dia belajar atau pas waktunya dia lagi jalan-jalan itu aku suka gangguin dia,” imbuh Marsha.

Baca juga: 7 Do’s and Don’ts untuk Merawat Batik Tulis Halus Agar Awet 100 Tahun

Hubungan jarak jauh juga membuat El dan Marsha punya game online bersama.

”Jadi ada satu game online, dan itu sangat seru kita mainnya. Disitu kita bisa connect satu sama lain, jadi bisa seru-seruan bareng dan sekalian bisa telfonan sambil main game aja jadinya. Dan kita nggak cuma berdua, biasanya sama saudara-saudara Marsha, atau sama temen-temen saya. Itu juga jadi salah satu cara saya buat mengobati kangen,” sahut El.

3. Maudy Ayunda dan Arsyah Rasyid: Video call

View this post on Instagram

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

Pasangan yang menjalin hubungan sejak 2015 itu, sudah menjalani LDR waktu Maudy mengenyam pendidikannya di Oxford University. Kini, keduanya harus kembali LDR karena Maudy melanjutkan sekolah di Stanford University, Amerika Serikat.

Meski sempat khawatir untuk LDR lagi, tapi Maudy yakin akan menaklukkannya. Ia merasa tenang dan berani, karena sebelumnya mereka berhasil menaklukkan hubungan jarak jauh. Ia pun membocorkan kunci suksesnya.

“Sejujurnya video call dan apapun yang kita bagikan sebelumnya, jadi kunci penting dari kuatnya hubungan kita saat ini,” kata Maudy lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya

Baca juga: Menyimak Kisah Cinta Seperempat Abad Pierce Brosnan dan Keely Shaye

Ia pun siap dengan segala tantangan yang harus dihadapi. “Teruntuk alam semesta, bawa itu semua (tantangannya). Kami akan dua langkah di depanmu. x,” pungkas pemain film Refrain (2013) itu.

Rupanya keberanian, rasa yakin, komunikasi intens dan tak bosan untuk berbagi jadi kunci hubungan mereka. Bisa jadi inspirasi bukan?

4. Kimberly Ryder dan Edward Akbar: Saling percaya

View this post on Instagram

A post shared by Kimberly E Ryder (@kimbrlyryder) on

Sebelum resmi menikah, Kimberly sempat mengenyam pendidikan di London, Inggris. Ia pun harus menjalani hubungan jarak jauh dengan Edward Akbar.

Kimberly mengaku, ini bukanlah hal yang mudah. Terlebih komunikasi yang berkurang karena jarak dan kesibukan, membuat mereka kerapkali bertengkar.

Baca juga: 6 Bukti Marsha Aruan dan Maia Estianty Contekan Gaya, Siap Jadi Mantu?

Meski begitu, rasa percaya dan komitmen jadi kunci berhasilnya hubungan mereka.

“Pastinya susah, tapi untungnya yang penting kami saling percaya aja. Dia tahu aku komitmen, aku pun tahu dia komitmen. Susah sih jelasinnya,” ungkap Kimberly seperti dilansir dari Radar Cirebon.

5. BCL dan Ashraf Sinclair: Menyempatkan waktu bersama

View this post on Instagram

A post shared by Bunga Citra Lestari (@bclsinclair) on

Kemesraan pasangan yang satu ini memang selalu bikin envy. Sebelum menikah, keduanya harus menjalani LDR Indonesia-Malaysia. Meski begitu, mereka selalu menyempatkan waktu bersama.

BCL dan Ashraf bergantian mengunjungi ke negara masing-masing. Mereka juga selalu berkomunikasi bersama, salah satunya menggunakan MySpace. 

Nah, itu dia sejumlah tips sukses LDR ala artis Indonesia. Bagi kalian yang tengah menjalin hubungan jarak jauh, semoga resep ini menginspirasi, ya! (*)