5 Kebiasaan Tanpa Olahraga Berat Ini Bantu Bikin Badanmu Ideal

Sementara kamu ingin terus berdiet, namun ada saja yang membuat dirimu terhalang? Atau mungkin karena kamu cukup malas untuk melakukan apapun, dan susah mengendalikan nafsu makan?

Mungkin kamu perlu lakukan 5 kebiasaan ini, agar badanmu turun dengan sendirinya. Wah, memang bisa?

Minum Segelas Air Sebelum Makan

Minum segelas air sebelum makan, akan membuat perutmu lebih cepat merasa kenyang. Selain itu, metabolismemu juga akan bekerja dengan lebih baik. Efeknya? Kamu (bisa jadi) akan makan lebih sedikit dari porsi biasanya, dan badanmu akan bekerja dengan lebih baik.

Gunakan Piring Dengan Ukuran Lebih Kecil

Secara psikologis, piring yang lebih besar akan membuatmu makan dengan porsi yang lebih banyak pula. Coba ganti ukuran piringmu dengan yang lebih kecil. Kalau kamu suka dengan benda-benda fancy, gunakan pula warna piring yang mencolok dan kontras dengan warna makananmu. Warna kontras akan membantumu kehilangan selera makan secara tidak langsung, lho.

Gunakan Pakaian Olahraga

Sekali lagi ini pengaruh psikologis. Ketika kamu mengenakan pakaian olahraga, biasanya kamu akan merasa lebih termotivasi untuk bergerak. Saya sendiri sudah melakukannya dan ya, hasilnya saya sering menambahkan one two step ketika saya berjalan-jalan di dalam rumah.

Putar musik-musik yang asik saat kamu menyapu, juga bisa menjadi alternatif!

Makan Dengan Lambat

Studi mengatakan, jika kita makan dengan lambat, maka kita bisa mengonsumsi kalori 10% lebih sedikit dari biasanya. Coba deh kamu perhatikan teman-temanmu dengan ukuran badan kecil, kebanyakan dari mereka makan dengan sangat lambat.

Well, teman-teman saya dengan ukuran kecil, semua makan jauh lebih lambat dari saya. Jadi saya sangat merekomendasikan kebiasaan yang satu ini.

Standing Desk

Beberapa kantor di luar negeri, sudah mengaplikasikan standing desk atau meja berdiri untuk selingan kerja. Selain untuk menjaga kesehatan, bekerja dengan berdiri bisa membuatmu membakar jauh lebih banyak kalori daripada duduk.

Tentu saja, semua kebiasaan di atas tidak akan bisa berhasil secara instan. Namun coba lakukan kesemuanya, dan kamu akan mendapatkan hasil perlahan namun maksimal!

Perlu diingat, bahwa memakan makanan yang sehat juga menjadi hal penting dalam kehidupan diet kamu. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here