Tak Mau Cepat Gemuk? Hindari 3 Kebiasaan Ini!

0
4370
Cepat gemuk

Di atas usia 20-an, metabolisme tubuh akan melambat. Lemak yang kamu dapat dari makanan pun akan lebih susah untuk dihilangkan dari badan. Kecuali kamu adalah seseorang yang secara konstan bekerja di bidang olahraga.

Mungkin kamu merasa bahwa dirimu jadi cepat gemuk ketika mencapai usia 20 tahun ke atas. Padahal saat remaja, badanmu tidak pernah gemuk dan kamu bisa makan sepuasnya. Ya, ini adalah hal wajar yang terjadi pada tubuhmu. Karena itu, agar di usia sekarang kamu tidak cepat gemuk, cobalah untuk hindari beberapa kebiasaan ini, ya!

1Memilih Menggunakan Lift

Sebenarnya kalau tidak sampai lantai 10 saja, sebaiknya kamu tetap gunakan tangga atau eskalator sebagai pilihan utama. Kecuali bila kamu telat atau ada panggilan dadakan.

Kebiasaan menggunakan lift ini bisa membuatmu cepat gemuk. Karena kamu bisa berolahraga secara tidak langsung dengan menaiki tangga. Sama halnya dengan kebiasaan untuk memilih menggunakan taksi atau kendaraan bermotor, daripada jalan kaki atau bersepeda ke tempat yang jauhnya hanya dua kilo. Kebiasaan sederhana, namun badanmu akan terlalu dimanjakan dengan semua ini.

2Tiduran/Tidur Setelah Makan

Rasanya kalau setelah makan lalu kenyang, rasa untuk tiduran atau malah tidur sangat tinggi, ya? Tetapi sebaiknya kamu hindari hal ini.

Merebahkan diri saja, akan merelaksasikan badan di mana pada saat setelah mendapatkan makanan, seharusnya badanmu mulai mencernanya.

Sebaiknya kamu hindari untuk tidur setidaknya empat jam setelah makan. Karena itu, sebaiknya jangan makan terlalu malam agar lemak yang disimpan tidak terlalu banyak.

3Stres Pun Bisa Membuatmu Cepat Gemuk

Stres bisa didapat di mana saja. Bila badan atau pikiran stres, maka fungsi tubuh pun tidak akan bekerja dengan baik. Sebaiknya hindari stres dengan berbagai hal, seperti olahraga di pagi hari, tidak terlalu sering berbelanja hingga kantong kering, bergaul dengan orang yang positif dan tidak sering bergosip.

Bagaimana, sudah siap untuk menjadi lebih bugar di usia 20 tahun ke atas? (*/rez)