Patut Jadi Contoh! Ini 9 Seleb Hollywood yang Anti-alkohol dan Narkoba

0
3067
seleb-hollywood-anti-alkohol
Foto: Refinery29/Daily Mail/NetflixMovies/GQ

Alkohol dan obat-obatan terlarang seakan menjadi teman baik, bagi sejumlah seleb Hollywood. Bahkan, beberapa di antara mereka harus kehilangan nyawa gara-gara overdosis barang haram tersebut.

Sebut saja Philip Seymour Hoffman, Cory Monteith dan Heath Ledger. Bahkan, aktris sekaligus penyanyi Demi Lovato harus dilarikan ke rumah sakit gara-gara overdosis, pada akhir Juli tahun lalu.

Di sisi lain, tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk hidup sehat dan menjauhi minuman keras. Lalu siapa sajakah seleb Hollywood yang anti-alkohol dan juga obat-obatan terlarang? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

1. Blake Lively

View this post on Instagram

A post shared by Blake Lively (@blakelively) on

“Aku tidak minum (alkohol). Aku tak pernah mencoba obat-obatan terlarang,” ungkap Blake dalam wawancaranya bersama Allurepada 2012 lalu.

Baca juga: Modis Dengan Pantsuit Ala Blake Lively di Film A Simple Favor!

Blake mengungkap, bahwa dirinya memang tak pernah tertarik untuk mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang. Tak heran ya, jika kulit Blake selalu glowing. 

2. Bradley Cooper

View this post on Instagram

A post shared by Bradley Cooper (@bradleycooper__original) on

Karakter Jackson Maine di A Star is Born (2018), yang memiliki kecanduan terhadap alkohol, memang berhasil membuat penonton tenggelam dalam cerita. Berbagai apresiasi pun diterima Bradley, atas kesuksesannya bermain dan menggarap karya layar lebar itu.

Baca juga: 10 Seleb Ini Akui Dirinya Anti Pakai Deodoran

Berhasil memainkan karakter laki-laki pemabuk, siapa sangka Bradley adalah seleb yang anti-alkohol. Aktor 44 tahun itu, sudah berhenti mengonsumsi minuman keras sejak berumur 29 tahun.

“Jika (saat itu) aku melanjutkannya (minum), aku akan menghancurkan hidupku,” katanya dalam wawancara bersama GQ, tahun 2013 silam.

3. Robert Downey Jr.

View this post on Instagram

A post shared by Robert Downey Jr. (@robertdowneyjr) on

Seperti yang diketahui, Robert terjerat obat-obatan terlarang pada tahun 90-an, hingga awal 2000. Namun, ia sudah membuang kebiasaan buruknya itu.

Bahkan, pemain film Avengers: Infinity War (2018) itu juga tak lagi mengonsumsi alkohol. Dalam wawancaranya bersama Vanity Fair 2014 lalu, ia mengatakan sudah bersih sejak 10 tahun lalu.

4. Jennifer Hudson

View this post on Instagram

A post shared by Jennifer Hudson (@iamjhud) on

Senada dengan Bradley Cooper, Jennifer juga pernah memainkan karakter pecandu. Bukan hanya alkohol, tetapi juga pecandu heroin dalam film The Inevitable Defeat of Mister & Pete (2013).

Tapi di kehidupan nyata, Jennifer Hudson adalah penganut gaya hidup sehat. Ia mengaku tak pernah mengonsumsi alkohol selama hidupnya.

“Aku tak pernah tertarik untuk minum (alkohol). Tak seorang pun percaya dengan itu,” katanya dalam wawancara di acara Chelsea Lately

Baca juga: Kebersamaan Cinta Laura dan 8 Artis Hollywood Sukses Bikin Cemburu

Meski harus memainkan karakter pecandu, ia tidak begitu saja mencoba barang haram itu, agar bisa memainkan perannya dengan sempurna. Ia memilih untuk observasi, dan berinteraksi secara intens dengan mantan pecandu di pusat rehab.

5. Zac Efron

View this post on Instagram

A post shared by Zac Efron (@zacefron) on

Tampan, berbakat dan bebas alkohol. Pemain film The Greatest Showman (2017) ini seakan jadi ‘paket lengkap’, bukan? Tak heran jika ia digilai wanita.

Zac memutuskan untuk tak lagi mengonsumsi alkohol sejak 2013 lalu. Sebelumnya, tekanan yang diterimanya sebagai bintang besar membuat Zac frustasi dan mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang.

Baca juga: So Georgeous! 7 Gaun Terbaik Seleb Bollywood di Filmfare Awards 2019

Namun, ia memutuskan untuk berubah, masuk rehabilitasi dan menganut gaya hidup sehat.

6. Jada Pinkett-Smith

View this post on Instagram

A post shared by Jada Pinkett Smith (@jadapinkettsmith) on

Dilansir dari Us Weekly, istri Will Smith ini sudah tak pernah mengonsumsi alkohol sejak awal 90-an.

7. Brad Pitt

View this post on Instagram

A post shared by Brad Pitt (@bradpittoffcial) on

Dalam wawancaranya bersama GQBrad Pitt mengaku sudah tak lagi mengonsumsi alkohol. Namun hingga kini, ia masih memiliki ruang penyimpanan wine. Tetapi ia hanya membiarkannya, dan tak lagi meminumnya.

Bukan hanya berhenti mengonsumsi alkohol, Brad juga tak lagi menggunakan ganja.

8. Gerard Butler

View this post on Instagram

A post shared by Gerard Butler (@gerardbutler) on

Dilansir dari Us Weekly, pemain film 300 (2006) ini sudah lebih dari 15 tahun tak mengonsumsi alkohol. Ia memang pernah menjadi pecandu minuman keras dan obat-obatan terlarang. Namun, Gerard memutuskan untuk berhenti dan masuk rehabilitasi kala itu.

9. Samuel L. Jackson

View this post on Instagram

A post shared by Samuel L Jackson (@samuelljackson) on

Setelah berjuang dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang pada tahun 70-an hingga 80-an. Samuel memutuskan untuk bersih dari zat-zat haram itu, termasuk alkohol.

Baca juga: 7 Fakta Dibalik Kong: Skull Island yang Perlu Anda Ketahui

Kala itu ia sadar harus bersih dari alkohol dan zat terlarang, jika ingin lebih sukses di karirnya. Samuel mengatakan, setelah bersih dari zat-zat tersebut ia bisa memahami dan mendalami karakter yang dimainkan dengan lebih baik. (*)