Sikap Tegas Pangeran William Jika Anaknya Suka Sesama Jenis

kartu ucapan keluarga kate middleton pangeran william dukung lgbtq anak gay foto-ulang-tahun-pertama-pangeran louis 1
Foto: Matt Porteus

Mengunjungi Albert Kennedy Trust–lembaga yang memberikan dukungan kepada orang-orang LGBTQ (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender dan Queer)–Pangeran William berbagi begitu banyak. Bahkan ia juga mengatakan, akan memberikan dukungan kepada anak-anaknya jika nantinya ada yang menjadi penyuka sesama jenis.

Nyatanya, laki-laki 37 tahun itu telah memikirkan hal ini sejak sekian lama. Gagasan tersebut terbesit di pikirannya setelah ada yang menanyainya soal kondisi semacam itu. 

“Kupikir kalian tidak akan memikirkannya, sampai menjadi orangtua. Dan kupikir hal itu (jika anaknya ada yang jadi penyuka sesama jenis) bukanlah masalah bagiku,” kata Pangeran William tegas, di tengah kunjungannya, Rabu (26/6) kemarin.

anak-pangeran-william dukung gay lgbtq
Foto: Jonathan Brady/WPA Pool/Getty Images/People

Baca juga: Anggota Royal Family Kompak Dengan Warna Biru di Acara Favorit Ratu

Tidak sendiri, Pangeran William juga telah mendiskusikan keputusannnya ini dengan sang istri, Kate Middleton. Mereka sadar, publik akan memberikan stigma yang tidak baik. Terlebih posisi mereka sebagai anggota Royal Family yang selalu disorot.

“Satu hal yang membuatku khawatir adalah peran yang akan dibawa anak-anakku nantinya (sebagai anggota Royal Family). Seperti apa nanti mereka akan dilihat oleh publik. Jadi Catherine dan aku telah banyak ngobrol dan memastikan mereka dipersiapkan (dengan stigma masyarakat yang seperti itu),” ujar Pangeran William.

Baca juga: Intip Reunian Paling Stylish Bersama Kate Middleton dan Para Ratu

Bukan sekedar anggota Royal Family, sebagai calon raja Inggris, Pangeran William dan keluarga pastinya mendapatkan sorotan lebih banyak. 

“Aku pikir komunikasi jadi hal yang begitu penting, sehingga kalian bisa paham satu sama lain dan saling mendukung. Yang membuatku khawatir bukanlah mereka menjadi gay, tetapi bagaimana masyarakat akan beraksi dan melihatnya, dan kemudian jadi tekanan bagi mereka (anak-anak),” kata kakak Pangeran Harry itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here