Novia Kolopaking Tergoda Rayuan Dedi Setiadi

0
8066
Foto: Reza/Nyata

Lama tak muncul di televisi, penyanyi dan pesinteron Novia Kolopaking segera kembali ke dunia akting. Istri budayawan Emha Ainun Najib ini, akan kembali beraksi lewat film keluarga berjudul Selamat Pagi Emak, Selamat Pagi Abah, garapan sutradara Dedi Setiadi.

Sejak menikah, Via memilih menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak-anaknya. Pelantun lagu Asmara itu hijrah ke Yogyakarta, dan mengurus sekolah Taman Kanak-Kanak. Diakui Via ada banyak tawaran syuting, ia memilih menjadi ibu rumah tangga.

”Saya betul-betul menikmati menjadi ibu rumah tangga. Jadi benar-benar lupa sama dunia sinetron dan film. Kalau nyanyi sesekali masih bisa ikut Kyai Kanjeng,” ujar Novia Kolopaking saat ditemui pada acara Reuni dan Buka Bersama artis sinetron Keluarga Cemara di kawasan Cikini Jakarta Pusat Sabtu 1 Juni 2019.

Baca juga: Mengintip Liburan Lebaran Luna Maya dan Syahrini yang Jadi Sorotan

Kembalinya ke dunia akting tak lepas dari rayuan Dedi Setiadi. ” Ini karena rayuan om Dedi, saya tidak bisa menolak. Dulu, saya pernah janji, saya akan kembali syuting kalau yang mengajak Om Dedi,” ujar Via.

Foto: Reza/Nyata

Via tak bisa menolak karena Dedi yang telah membesarkan namanya. Via sudah bekerjasama dengan Dedi sejak kelas Tiga Sekolah Dasar. Beberapa judul sinetron seperti, Jendela Rumah Kita di tahun 1988, dan Keluarga Cemara sebanyak 412 episode.

”Saya mau kembali syuting ya, karena kang Om Dedi. Saya tanya siapa saja pemainya. Om Dedi bilang semua pemain Keluarga Cemara, malah saya nafsu. Nggak tahu kenapa, saya langsung luluh,”kata Via. Saat reunian Keluarga Cemara, Via bertemu dengan semua pemain, Euis, Ara dan Agil. Semua pemain sudah mempunyai keluarga.

Foto: Reza/Nyata

Meski menghilang dari hiruk pikuk dunia selebritis menurut Via, suaminya Cak Nun mendorong agar dirinya kembali ke dunia entertaimant karena anak-anaknya, Aqiela Fadia Haya, Anayallah Rampak Mayesha, Jembar Tahta Aunillah, sudah dewasa, namun bintang sinetron yang melejit namanya setelah membintangi sinetron Siti Nurbaya belum tertarik.

”Nggak tahu kenapa belum tertarik kembali berkesenian. Padahal suami sudah mendorong saya kembali ke dunia akting,” ungkap Via.

Menurut artis kelahiran Bandung film Selamat Pagi Emak, Selamat Pagi Abah, akan memulai syuting bulan depan. Ia berperan sebagai Emak berpasangan dengan aktor Adi Kurdi berperan sebagai Abah.

Baca juga: Jawaban Menohok Via Vallen Saat Ditanya Kapan Nikah

Apakah Via akan selamanya kembali ke dunia akting? Ia tidak bisa memastikan.

” Belum tahu bakal terus kembali dunia akting apa nggak. Saya belum merencanakan. Karena saya sudah menikmati peran sebagai ibu rumah tangga, “ ujar pelantun lagu Kembali, Untukmu Segalanya, Dengan Menyebut Nama Allah.

Dedi menceritakan, konstruksi cerita Selamat Pagi Emak, Selamat Pagi Abah tidak bergeser jauh dari apa yang ditampilkan dalam Keluarga Cemara. (*)