Sabyan Mengejar Mimpi Jadi Ajang Nostalgia Personel

0
109
Sabyan Mengejar Mimpi
Foto: Yanuarika/Nyata

Sukses di musik, akhirnya grup Sabyan Gambus melebarkan sayapnya ke dunia film. Film Sabyan Mengejar Mimpi yang bakal tayang di bioskop pada 27 Juni 2019, menjadi film perdananya. Film yang mengisahkan perjalanan grup tersebut, tentu disambut gembira oleh para personelnya, Nissa (vokal), Ayus (keyboard), Kamal (darbuka) dan Owan (perkusi).

“Perasaan Nissa senang, deg-degan. Nggak sangka, ternyata kita bisa akting juga. Nggak berhenti nangis dari tadi nonton film ini,” ucap Nissa terharu.

“Aku ngerasa aduh ngecewain orang nggak ya. Takut gitu. Walaupun sebenarnya kita sangat senang perjalanan kita difilmkan,” timpal sang frontman, Ayus.

Baca juga: Dul Jaelani Ngaku Punya Mama Selain Maia Estianty dan Mulan Jameela

Menurut Nissa, panggung musik yang selama ini ia jalani, sangat berbeda dengan dunia film yang baru saja ia geluti. Karena itulah, ia masih kebingungan dalam berakting.

“Sangat beda ya, kalau di panggung kan nyanyi saja sesuai hobi. Kalau di film masih banyak bingungnya,” aku Nissa tersenyum.

Nissa lalu menyebut beberapa tahapan akting, yang ia nilai cukup sulit dijalani.

“Kesulitannya di skrip, dialog sama ekspresi wajah,” tuturnya.

Baca juga: Raisa Akhirnya Comeback, Meski Masih Galau dengan Status Barunya

Meski demikian, Nissa berharap film pertama yang ia bintangi itu, mendapat sambutan positif masyarakat. Walaupun soal jumlah penontonnya sendiri, ia tak ambil pusing.

Nggak ada target sih. Kita nggak berharap ada target apa-apa. Ada yang nonton aja kita bersyukur. Selesai aja kita udah bersyukur, lega gitu,” katanya.

Sabyan Mengejar Mimpi
Foto: Yanuarika/Nyata

Film Sabyan Mengejar Mimpi bercerita tentang awal mula Sabyan, sebagai grup musik gambus menjajal karier. Cerita banyak terpusat pada kisah Nissa, yang sedang berjuang meniti kariernya di Sabyan Gambus. Sementara ia sendiri masih bersekolah.

Baca juga: Gaya Kocak 14 Artis Indonesia Setelah Direkrut Men in Black

Selain itu, film tersebut seolah menjadi nostalgia grup tersebut. Lantaran juga dimainkan oleh Anisa Rahman (backing vokal), dan Tubagus (biola), yang baru saja keluar dari Sabyan Gambus. (*)