Yuk Buat Sendiri Masker Putih Telur Untuk Atasi Jerawat dan Pori-pori!

0
304
masker-putih-telur-feature-image
Foto: Beautyglimpse

Memiliki pori-pori besar di wajah, selalu jadi musuh bebuyutan bagi wanita. Apalagi kalau wajah sudah penuh jerawat, pasti bikin mood jadi semakin rusak.

Nah, telur ternyata mampu mengatasi masalah tersebut. Namun ambil bagian putihnya saja. Gunakan putih telur sebagai masker, yang bisa kamu racik sendiri di rumah. Bagaimana cara memanfaatkan putih telur untuk masker? Cari yuk jawabannya di bawah ini!

Masker putih telur untuk mengecilkan pori-pori

masker-putih-telur
Foto: Okezone

Albumin pada putih telur, ternyata mampu bekerja untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah. Karenanya, rawat wajah secara alami menggunakan masker putih telur.

Caranya cukup mudah. Oles putih telur dibagian pori-pori yang melebar seperti daerah pipi. Aplikasikan pula di zona T, yakni dahi, hidung dan juga dagu.

Baca juga: 5 Cara Jitu Bedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu

Setelah putih telur selesai dioles, tempelkan selembar tisu diatasnya. Kemudian, aplikasikan kembali putih telur di atas tisu.

Diamkan selama 15 menit, hingga kulit terasa kencang. Sesudahnya, kamu bisa melepaskan tisu dan mencuci wajah hingga bersih, agar tak berbau amis.

DIY masker dengan putih telur ini, bisa diaplikasikan dua kali dalam seminggu. Wajahmu akan terlihat lebih mulus jika teratur dalam mengaplikasikannya.

Masker putih telur untuk mengatasi jerawat

masker-putih-telur-2
Foto: Hamilplus

Putih telur juga memiliki kandungan lysozome yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan ini juga mampu mengatasi komedo membandel.

Baca juga: 8 Rahasia Skincare Artis Korea yang Wajib Dicoba

Campurkan 1 putih telur dengan 1 sdt madu dan perasan air lemon ½ buah. Pastikan putih telur benar-benar terpisah dengan bagian kuningnya. Alasannya, karena kadar besinya tinggi sehingga rawan dihinggapi bakteri.

Kamu bisa mengaplikasikan masker ini dengan cara seperti diatas, yakni memanfaatkan tisu.

Bilas hingga bersih setelah menggunakan masker tersebut. Gunakan dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. (*)