Perjuangan Fitri Tropica Sembuh dari Penyakit dan Bisa Hamil

Fitri Tropica hamil
Foto: Dok. Instagram Fitri Tropica

Penantian Fitri Tropica dan sang suami, Irvan Hanafi, akhirnya terbayarkan. Ya, Fitri Tropica hamil setelah lima tahun menjalin mahligai rumah tangga.

Kabar bahagia itu dibagikan langsung di Instagram @fitrop, lewat sebuah klip manis. Meski sebenarnya, saat ini kehamilan Fitrop telah melewati trimester pertama.

Baca juga: Mischa Curhat Masa Terpuruknya Usai Putus dengan Jessica Mila

Di unggahan berikutnya, Fitrop tak segan membeberkan perjuangannya untuk hamil. Mulanya, Fitrop mengaku hanya mengalami siklus bulanan yang tidak rutin.

Ia pun segera mengonsultasikan itu pada beberapa dokter kandungan. Dengan jawaban yang sama, para dokter menyatakan kondisi Fitrop baik-baik saja.

Baca juga: Rina Nose Anggap Tak Ada yang Menarik di Hari Lebaran

Sampai pada Mei 2018 lalu, Fitrop menemukan informasi tentang Polycystic Ovary Syndrome (PCOS). PCOS sendiri merupakan kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur. Kondisi ini membuat hormon penderita PCOS tidak seimbang, sehingga sulit untuk hamil.

Fitrop merasa gejala penyakit tersebut, sama seperti dialaminya. Akhirnya, perempuan kelahiran Bandung itu memutuskan untuk konsultasi pada dokter khusus, yang mendalami masalah PCOS.

Dec 2018 krn kesibukan shooting dll akhirnya baru sempat dateng ke dr @tommygpratama dan berdasar hasil lab dll ketauan lah klo aku ada PCOS genetik turunan dr mamah, krn mamah pun dulu begitu. Dan pengobatan pun dimulai dgn cara merapikan siklus bulanan. Dikasih obat agar mens, dan penyubur yang diminum di hari ke 3 saat dtg bulan,” tulis Fitrop dalam caption.

Selain mengikuti terapi minum obat dari dokter, Fitrop juga coba menjalani pola hidup sehat. Demi menunjang proses penyembuhannya itu. Tapi tetap saja, kesibukan syuting dan lain sebagainya, membuat hal itu tak bertahan lama.

Baca juga: Irish Bella Kejutkan Ammar Zoni dengan Hadiah Mewah

Hingga Maret 2019 lalu, rasa cemas sempat melanda pengarang buku Kening (2011) itu. Pasalnya, saat itu ia mengalami terlambat datang bulan. Sementara Fitrop masih rutin meminum obat dari dokter.

Atas saran dokternya, Fitrop memberanikan diri untuk tes kehamilan. Dan ternyata hasil menunjukkan bahwa Fitri Tropica hamil.

Maret 2019: Sempet worried PCOSnya kambuh, setelah siklusnya rapi dari Jan di bawah pengawasan dan treatment dr @tommygpratama kok siklusnya telat bulan ini? Padahal obat rutin minum, Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack, Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul. #MasyaAllah#Tabarakallah,” lanjutnya.

Baca juga: Ariana Grande Bikin Heboh dengan Gaya Rambut Berbeda

Rasa syukur tak henti-hentinya disampaikan Fitrop. Namun tak lupa, dia juga mendoakan dan memberi semangat pada para pejuang PCOS lainnya. Fitrop juga berharap, pengalaman yang dibagikan ini bisa bermanfaat bagi para followers-nya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here