Reza Rahadian Butuh Dua Minggu untuk Bertransformasi

0
58
film-terbaru-reza-rahadian
Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Julukan aktor serba bisa memang pantas disematkan kepada Reza Rahadian. Selama ini, Reza kerap memainkan karakter yang berbeda dalam berbagai film yang dibintanginya.

Berpindah karakter ternyata tak membuat Reza kesulitan. Seperti dalam film barunya, Toko Barang Mantan. Dalam karya layar lebar tersebut, Reza kembali memainkan sebuah karakter baru.

Walau Toko Barang Mantan memiliki genre komedi romantis seperti mayoritas film yang dibintanginya. Namun tetap saja, Reza dituntut untuk memunculkan karakter baru.

“Genre dari film ini drama romantis, dan gue sudah cukup banyak main film romkom (romantis komedi). Dan pengen cari look yang berbeda. Akhirnya waktu untuk memikirkan look itu yang agak lama, mencari inspirasi,” ujar Reza saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

film-reza-rahadian
Para pemain film Toko Barang Mantan. Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Baca juga: 10 Pemeran Avengers Versi Indonesia, Ada Idolamu?

Diakui Reza, dalam memainkan karakter baru, ia membutuhkan waktu selama satu hingga dua minggu. Waktu tersebut digunakannya untuk lepas dari karakter lamanya. 

“Ada mungkin yang butuh liburan dulu ke mana, pergi, atau butuh sebuah peran yang 180 derajat berbeda supaya menghapus memori yang sebelumnya,” ungkap Reza.

Baca juga: 1 Bukti Kenakalan Reza Rahadian yang Tidak Diketahui Publik

Dalam film Toko Barang Mantan, Reza memerankan tokoh bernama Tristan. Film ini menceritakan kisah sebuah toko yang diinisiasi oleh anak muda. Diakui Reza, ide cerita yang menarik itulah yang membuat dirinya tertarik untuk terlibat dalam film produksi MNC Pictures ini.

“Biasanya gue pakai waktu untuk baca skenario dan mengkhayal, jadi seru kalau look-nya begini-begini dan konsul ke Mbak Westi (sutradara). Dan sampai akhirnya dapet,” tutur Reza.

Selain Reza Rahadian, film Toko Barang Mantan juga akan dibintangi sejumlah bintang terkenal seperti Marhsa Timothy, Iedil Putra, Roy Marten, Widi Mulia, Syifa Hadju, Niken Anjani, Fandy Chow dan lain-lain. (*)