Cara Unik dan Aneh Para Seleb Rawat Kecantikan

0
59
Foto: Net

Seorang seleb tidak selalu merawat kecantikan wajah, tubuh, dan rambutnya dengan perawatan serba mahal. Beberapa seleb justru memilih perawatan tidak biasa yang tergolong unik. Inilah di antara mereka:

Catherine Zeta-Jones: Keramas Bir

Foto: Hello!

Catherine Zeta-Jones biasa keramas menggunakan bir untuk menjaga kecantikan rambutnya.

KOMENTAR AHLI:
Anda bisa mencoba perawatan yang dilakukan oleh Catherine Zeta-Jones. Alkohol yang terkandung dalam bir bisa menghilangkan kotoran yang menumpuk pada kulit kepala dan permukaan rambut.

Caranya, cuci rambut seperti biasa, keringkan, kemudian pijat kulit kepala dengan menggunakan bir. Basahi juga batang rambut. Setelah itu bungkus rambut dengan shower cap, biarkan selama lima menit, kemudian bilas hingga bersih.

Lady Gaga: Selotip untuk Glitter

Foto: David Dettmann/REX Shutterstock

Membersihkan riasan berglitter memang relatif susah. Namun Lady Gaga punya cara tersendiri, yaitu menggunakan selotip.

KOMENTAR AHLI:
Yang dilakukan Lady Gaga ini bisa dicoba, tapi harus dilakukan dengan hati-hati. Glitter memang sangat sulit dihilangkan, sehingga diperlukan trik khusus. Salah satunya menggunakan selotip.

Tapi cara itu sebaiknya tidak dilakukan bagi mereka yang kulitnya sangat sensitif, karena bisa menyebabkan iritasi. Pemilik kulit sensitif sebaiknya tetap menggunakan make up remover untuk menghapus riasan mata.

Anda juga bisa mencoba menggunakan produk yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat yang relatif aman, dan cocok untuk menghapus riasan mata.

Denise Richards: Pilih Alpukat

Foto: sheknows,com

Denise Richards biasa menggunakan alpukat sebagai masker rambut. Hasilnya, rambutnya jadi lebih lembut, terjaga kelembabannya, dan berkilau.

KOMENTAR AHLI:
Anda bisa mencobanya. Alpukat mengandung asam lemak tunggal dan protein tinggi, bahkan lebih tinggi dari extra virgin olive oil. Bahan tersebut berkhasiat untuk merawat rambut, seperti menumbuhkan, melindungi dari produk kimia, dan mengatasi rambut rusak karena gizi buruk. Dengan begitu rambut akan tetap sehat dan berkilau.

Untuk mengatasi rambut rusak, haluskan daging buah alpukat secukupnya, tambahkan minyak zaitun. Campur hingga merata, kemudian oleskan pada batang rambut. Jangan sampai mengenai kulit kepala agar rambut tidak terlalu berminyak. Biarkan 20 menit. Bilas. Selanjutnya keramas seperti biasa.

Untuk melembabkan rambut, Anda bisa mencampur alpukat dengan madu. Caranya, haluskan alpukat secukupnya, tambahkan satu sendok makan madu. Campur hingga rata.

Oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut (seperti menggunakan masker rambut). Tutup rambut dengan handuk yang su dah dibasahi air hangat. Biarkan 20 menit. Keramasi seperti biasa. Bilas hingga bersih.

Jennifer Love Hewitt: Pakai Pasta Gigi

Foto: Getty Images

Munculnya jerawat bukan masalah bagi Jennifer Love Hewitt. Dengan mengoleskan sedikit pasta gigi, jerawatnya akan langsung kering. Bahkan dia juga menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bekas jerawat.

KOMENTAR AHLI:
Jangan lakukan itu. Meski banyak yang mengatakan pasta gigi bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya. Sebab cara itu justru akan membuat jerawat jadi lebih buruk.

Pasta gigi memang mengandung zat abrasif seperti kalsium karbonat yang bisa mengeringkan jerawat. Tapi itu tidak akan mampu membersihkannya dari bakteri, sehingga malah membuat jerawat meradang. Apalagi pasta gigi juga mengandung pepermint. Bila dipaksa diberi pasta gigi, kulit yang meradang itu bisa melepuh.

Selain itu, pasta gigi juga mengandung deterjen yang dapat menarik air, sehingga kulit jadi kering. Akibatnya kulit bisa mengalami iritasi. Bahan tambahan dalam pasta gigi juga bisa memicu reaksi alergi.

Snooki: Kotoran Kucing

Foto: Schipper/Getty Images

Bintang serial televisi Jersey Shore Snooki biasa menggunakan kotoran kucing sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan tubuhnya.

KOMENTAR AHLI:
Jangan pernah melakukan itu, karena tidak memiliki dasar ilmiah. Memang tekstur kotoran kucing mengingatkan kita pada lumpur yang bisa digunakan sebagai masker.

Namun partikel-partikel tanah liat tergolong besar, sehingga terlalu kasar untuk kulit. Selain itu kandungan dalam kotoran kucing juga mengandung zat mirip mineral silika, yang bisa membuat kulit jadi sangat kering.

Lagi pula, siapa sih mau menggunakan kotoran kucing yang baunya luar biasa itu untuk merawat kecantikan kulit. Ketimbang menggunakan kotoran kucing, manfaatkan saja baking soda yang dicampur sedikit air untuk mengangkat kotoran, sehingga.

Sienna Miller: Saos Tomat

Foto: Suzanne Plunkett/Reuters

Sienna Miller menggunakan saos tomat untuk menyiasati warna rambut yang salah pasca pewarnaan ulang. Alasan nya, dengan mengoleskan saos tomat warna rambutnya akan lebih cepat pudar. Dengan begitu dia
tidak perlu tersiksa dengan warna rambut yang jelek.

KOMENTAR AHLI:
Jangan pernah lakukan cara ini, karena tidak efektif. Pewarna rambut yang dibuat dari bahan kimia, tidak mudah dihilangkan. Apalagi hanya dengan saos tomat.

Cara yang paling efektif tentu Anda kembali ke salon, dan mengatakan ingin segera mengganti warna rambut yang tidak Anda sukai itu. Tapi kalau memang ingin melakukan sendiri, Anda bisa menggunakan campuran alkohol 90 persen dengan minyak mineral dengan perbandingan 3:1. Balurkan campuran tersebut pada seluruh rambut, bungkus dengan plastik, kemudian panaskan selama 10 menit. Dengan cara itu, warna rambut akan lebih cepat pudar.

Lisa Rinna : Minyak Kayu Manis

Foto: bravotv.com

Lisa Rinna biasa menambahkan minyak kayu manis pada lip gloss untuk memberi efek bibir terlihat lebih penuh.

KOMENTAR AHLI:
Anda bisa mencobanya dengan hati-hati. Menambahkan beberapa tetes minyak kayu manis pada lip gloss memang akan memberi kesan bibir lebih penuh dan kenyal. Tentu tidak akan bisa membuat bibir tampak seperti milik Angelina Jolie.

Selain itu sebaiknya coba lebih dulu minyak kayu manis yang akan Anda gunakan, dengan mengoleskan pada kulit. Ini untuk mengantisipasi bila ternyata kulit alergi terhadap minyak kayu manis.

Teri Hatcher : Anggur Merah

Foto: Facebook Teri Hatcher

Aktris Teri Hatcher biasa menambahkan anggur merah ke dalam air yang digunakan untuk mandi. Hasilnya kulitnya jadi lebih lembut dan lembab.

KOMENTAR AHLI:
Anggur merah memang bisa melembutkan kulit, karena mengandung asam
tartarat dan asam alpha hidroksi yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Namun manfaat itu baru bisa Anda peroleh kalau wine yang dituangkan cukup banyak. Padahal penggunaan wine yang terlalu banyak justru dapat mengiritasi kulit. Apalagi kalau sudah ada bagian yang terkelupas.

Miranda Kerr: Sendok untuk Bulu Mata

Foto: standard.co.uk

Menggunakan sendok untuk melentikkan bulu mata. Selain itu model Victoria’s Secret itu juga menggunakan lip balm sebagai stabilo untuk mengilapkan area sekitar matanya. Terutama saat dia memakai lipstik merah menyala.

KOMENTAR AHLI:
Anda bisa mencobanya! Untuk hasil terbaik, celupkan le bih
dulu sendok aluminium ke dalam air panas atau panaskan sebentar dengan hairdryer. Kemudian gunakan untuk melentikkan bulu mata.

Caranya, pegang sendok dengan bagian cembung menghadap ke dalam. Letakkan tepat di atas garis bulu mata. Kemudian tekan bulu mata dengan sendok, sambil di tarik ke arah atas secara perlahan. Lakukan beberapa kali. Setelah dirasa cukup, oleskan maskara untuk memertahankan bentuknya.

Sedang menggunakan lip balm untuk mengilapkan mata, juga bisa Anda coba. Sebab cara itu dapat menutup pori-pori dan membuat area sekitar mata tampak mengikilap. Oleskan lip balm di sudut-sudut bagian dalam mata. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here