Nikah Beda Keyakinan, Reza Smash Beberkan Agama Bayi Mungilnya

Agama anak Reza Smash
Foto: Dok. Instagram Reza Smash

Kegembiraan tengah dirasakan pasangan muda, Muhammad Reza Anugerah dan Fabiola. Pria yang akrab disapa Reza Smash itu, dengan bahagia mengumumkan kelahiran putra pertamanya di media sosial.

Sejumlah foto dan video singkat, terpampang di laman Instagram pria kelahiran Kendari itu. Dalam slide pertama, Reza berada disamping Fabiola, yang terbaring lemas usai proses persalinan.

Baca juga: Alasan Dul Jaelani Minggat dari Rumah Ahmad Dhani

Sementara di slide berikutnya, bayi mungil mereka disandarkan di dada Fabiola.

Killian Adam Anugrah, merupakan nama yang di pilih oleh Reza dan istri, untuk diberikan pada bayi yang lahir pada Senin, 17 Juni 2019 itu. Tak lupa, Reza menuliskan arti dari rangkaian nama anaknya.

Putra pertama kami KILLIAN ADAM ANUGRAH, yg diambil dari bahasa Irish! Irlandia yaitu perdamaian dari kebedaan agama saya dan istri saya. Lahir 17 juni 2019 di hari senin, persis sama kaya saya. Terimakasih doa doanya yg udh masuk dan ga sempet saya balas dan terimakasih supportnya, babyK love you all!,” tulisnya pada caption.

Baca juga: Bahagianya Denada Melihat Shakira Pertama Kali ‘Sekolah’

Reza memang menikah dalam kondisi berbeda keyakinan dengan Fabiola. Oleh karena itu, mereka memberikan makna perdamaian itu pada nama sang buah hati.

Banyak netizen yang baru mengetahui perbedaan tersebut. Sontak unggahan itu dibanjiri oleh rasa penasaran netizen. Termasuk salah satunya, tentang agama yang akan dianut Killian.

Lah emg Indonesia bisa nikah beda agama? *serius nanya,” tanya akun @sitinurainiiiii. “@mrezanugrah emng gk pp sama kak fabi anak kk ikut agama kk ?,” sahut akun @misnarni77.

Baca juga: Curhatan Kevin Aprilio yang Ngaku Hampir Bunuh Diri

Melihat pertanyaan-pertanyaan tersebut, Reza menanggapi salah satunya.

@miarm_killian islam ?,” jawab Reza singkat.

Meski banyak yang nyinyir soal perbedaan agama itu, masih ada beberapa netizen yang memberi input positif.

Bisa ga gausah nanyain agama ibu atau anaknya nanti? Terlalu privacy lah. Doain aja biar anak dan mommynya sehat terus. Jangan nanya agama. Mau agama apapun juga kan itu hak masing”,” tulis akun @vanesadth. “Gilak baca komen toxic nya , baru lahir aja udah tanyain ikut agama siapa (demen amat bikin dosa dari lisan) mau agama apapun toh itu agama tuhan juga . Doa oy bukan nya nanya kaya orang yg ga beretika dan beragama,” tambah @miarm_. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here