8 Tips Make Up Mudah dan Unik Agar Tampilan Makin Sempurna

0
106

Para wanita pasti selalu ingin tampil menarik pada setiap kesempatan. Tidak cukup dengan perawatan kulit saja, cara berdandan juga harus diperhatikan, agar make up makin sempurna.

Namun terkadang banyak hal tidak terduga, yang membuat kita harus pintar mengakali penampilan. Karena seringkali, meski sudah mencoba berkali-kali, kita masih merasa kurang pas dengan hasilnya.

Jangan khawatir. Agar hasil riasan tetap maksimal, pastikan kamu tahu beberapa tips make up berikut ini, ya!

1Hindari noda maskara pada kelopak mata dengan sendok

Foto: Pinterest

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi jika memakai maskara. Karena kita bisa gunakan sendok, sebagai perisai pelindung kelopak mata saat mengaplikasikan maskara. Posisikan bagian melengkung sendok pada kelopak mata, lalu aplikasikan maskara seperti biasa.

2Buat riasan mata lebih glossy dengan tambahan lipbalm

Foto: Elizabeth Griffin/Cosmopolitan

Ada satu langkah tambahan, untuk kamu yang ingin memiliki riasan mata dengan hasil akhir yang lebih tajam dan glossy. Caranya mudah. Setelah menggunakan eyeshadow, gunakan salah satu jari tangan untuk mengaplikasikan lipbalm ke kelopak mata. Tapi jangan dengan cara dioles, ya! Cukup dengan beberapa sentuhan kecil dari ujung jari tangan saja.

3Gunakan pensil, pulpen, atau kuas make up, untuk sempurnakan contouring

Foto: Pinterest

Bingung harus dimana mengaplikasikan garis contour pada pipi? Jangan khawatir. Dengan cara, letakkan pensil alis, pulpen, atau gagang kuas make up, persis di bawah lekukan tulang pipi, dan kita bisa temukan garis yang tepat untuk lakukan contouring pada pipi.

4Jangan terlalu buru-buru membaurkan concealer

Foto: Elizabeth Griffin/Cosmopolitan

Dikutip dari reddit, setelah concealer diaplikasikan pada bagian-bagian tertentu, sebaiknya tunggu beberapa menit sebelum membaurkannya. Karena concealer akan lebih menyerap ke dalam kulit. Selain itu, kita juga bisa menghemat isi concealer, sebab tidak perlu lagi mengaplikasikannya berkali-kali.

5Bentuk segitiga saat gunakan concealer pada kantung mata

Foto: Pinterest

Bagi yang masih suka aplikasikan concealer dengan cara memberi beberapa bintik di bawah mata, sebaiknya gunakan tips ini agar lebih efisien!

Mengutip dari buzzfeed, mengaplikasikan concealer dengan membentuk segitiga ini, ternyata lebih bisa menyamarkan kantung mata, lho. Sebaiknya, gunakan concealer dengan satu atau dua tingkat warna di atas warna kulit kita, dan jangan lupa tunggu beberapa menit untuk membaurkannya.

6Bentuk bingkai eyeliner terlebih dahulu agar maksimal

Foto: cosmopolitan.com

Sering menggunakan bentuk cat-eye eyeliner tapi suka gagal? Tips ini cocok sekali untuk wujudkan ujung eyeliner yang sempurna. Dikutip dari cosmopolitan, caranya dengan menggunakan kuas berujung kecil. Buat bingkai eyeliner terlebih dahulu di sepanjang garis atas mata, hingga sejajar dengan ujung luar alis. Setelah itu, isi bagian yang kosong, dan jadilah cat-eye eyeliner yang akan semakin menunjang riasan mata.

7Masih kesusahan mengaplikasikan eyeliner? Coba gunakan sendok

Foto: Kathleen Kamphausten/Pinterest

Cara lain mendapatkan eyeliner yang bagus, adalah bingkai dengan bantuan sendok. Masih dengan kuas berujung kecil, gunakan bagian gagang sendok yang lurus untuk membuat garis bawah. Sedangkan bagian melengkung sendok, untuk sesuaikan sudut dan garis atas. Lalu, kita hanya perlu isi bagian yang kosong, dan jadilah bentuk eyeliner yang sempurna.

8Warna lipstik lebih tahan lama dengan tambahan bedak translucent

Foto: Pinterest

Selesai memoleskan pewarna pada bibir, kita bisa tambahkan bedak translucent agar lipstik lebih awet. Dengan cara, lapisi mulut dengan tisu terlebih dahulu. Lalu, bubuhkan bedak translucent untuk hasil akhir yang tahan lama.