Tina Toon Mendadak Nyaleg Lewat PDIP, Apa Alasannya?

0
207
tina-toon-nyaleg
Foto: Nyata

Tidak ada angin tidak ada hujan, mantan penyanyi cilik Tina Toon dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD DKI Jakarta. Tina maju lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kabar nyalengnya Tina disampaikan oleh Politikus PDIP, Prasetyo Edi Marsudi. Pelantun Bolo-Bolo itu akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Jakarta. Dikonfirmasi soal itu, Tina enggan menjelaskan lebih detail. Perempuan 25 tahun itu mengaku, masih menjalani tes internal PDIP untuk memastikan layak-tidaknya jadi caleg.

”Untuk tanggapan nyalegnya nanti ya, kalau sudah pasti dan lulus tes. Nanti aku update lagi,” ujarnya.

Baca juga: Tina Toon Jadi Duta Sandal Jepit Gara-gara Diusir dari Restoran

Tina mengaku, dirinya hanya ingin berpartisipasi dan mengajak anak muda untuk mengawal pemerintahan. Dan, proses nyaleg adalah salah satu bagian dari langkah politiknya.

”Jadi, kalau aku nyaleg, maju atau tidak, jadi atau tidak, aku tetap bisa bantu dan support banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan, dan pengalaman yang aku punya,” ujar penyandang gelar Magister Hukum dari Universitas Tarumanegara itu.

Baca juga: Tak Terima Prilly Dibully Netizen, Pembelaan Maxime Malah Bikin Baper

Tina mengaku, keterlibatannya di dunia politik bukan tiba-tiba. Selama ini dia sudah aktif ikut organisasi dan tertarik pada politik. ”Mungkin banyak yang nggak tahu, karena aku nggak ekspos,” ucap perempuan kelahiran 20 Agustus 1993 itu.

Meski begitu, dia mengaku masih belajar. Sarjana Information System dari Universitas Bina Nusantara Jakarta itu mengaku, ingin jadi anak muda yang tidak apatis terhadap politik.

”Kalau dibanding dengan artis lain yang lebih dulu terjun ke dunia politik, ya aku belum ada apa-apanya,” katanya. •omi/hen/fir/rez