Kemampuan Tembak Ria Ricis Diuji di Film Terbaru Raditya Dika

Foto: Nadhirul/Nyata

Youtuber Ria Ricis kembali ditantang kemampuannya di dunia seni peran. Adik kandung Oki Setiana Dewi ini diajak main di film karya Raditya Dika, yang berjudul Target.

Tampaknya tawaran dari komika ternama itu, tak bisa ditolak oleh gadis yang akrab disapa Ricis ini. Pasalnya, Ricis sudah mengenal Raditya sejak lama.

”Ditawarin Bang Radit main film, nggak salah orang nih?,” aku Ricis di acara promo film Target belum lama ini.

Alasan Ricis tak percaya dengan ajakan Raditya ternyata karena penampilannya. Wanita berhijab ini khawatir, bila penampilannya justru jadi bahan pertimbangan.

Baca juga: Gracia Indri dan Adiknya Lepas Kangen Setelah Bertahun-tahun Terpisah

”Aku kan orang yang kerudungan sendiri, dan filmnya nggak ada segi agamanya juga. Walaupun buat aku nggak apa-apa, tapi buat orang lain berbeda. Ternyata abang (panggilan Raditya) pemikirannya luas, nggak mikir pendapat orang bagaimana. Itulah yang nggak bikin mikir dua kali terima ajakan abang,” akunya.

Berbeda dengan genre film yang pernah diperankannya, Ricis baru merasakan genre film eksyen komedi.

”Ini genre baru buat aku. Biasanyakan film drama komedi. Sekarang samasama komedi, tapi ada laganya. Jadi gimana gitu,” ujar gadis kelahiran Batam, 22 tahun silam ini.

Baca juga: Potret Liburan Mesra Giorgino Abraham dan Irish Bella di Eropa

Kali pertama terlibat di film ber-genre eksyen komedi, membuat Ricis harus banyak belajar. Apalagi sepanjang karirnya di dunia hiburan, Ricis tak pernah belajar beladiri dan memegang senjata api.

”Tantangannya ketika pegang pistol. Aduh gimana ya. Keinget mitos kalau pegang pistol itu walaupun nggak ada pelurunya, dor sendiri. Kan serem ya,” ujar Ricis khawatir.

Meski ketakutan dan parno sendiri, mau tak mau Ricis harus melewati tantangan tersebut.

Baca juga: Imutnya Brisia Jodie Pakai Seragam Sekolah, Bikin Netizen Gemas

”Namanya juga terlibat di film eksyen, jadi ada tembak-tembakannya” ungkapnya.

Karena terus dihantui rasa takut terhadap pistol yang dipegangnya, Ricis pun ingin cepat menyudahi adegan ketika dirinya memegang pistol.

”Rasanya pengen cepet selesai aja kalau pas take pegang pistol. Tiap adegan cek lagi cek lagi. Takut ada pelurunya dan meledak beneran,” tambahnya lagi.

Baca juga: Mariah Carey Jual Murah Cincin Rp 185 Miliar-nya

Tak seperti peran di film-film sebelumnya, seluruh pemain menggunakan nama asli masing-masing.

”Di film ini aku berperan sebagai diri aku sendiri. Jadi antara film dan realitasnya sama. Sama-sama rame, ngocol, nggak bisa diem,” aku peraih kategori Hijabers Selebgram dalam Sosial Media Awards 2016 ini.

Baca juga: Resmi! Ranbir Kapoor Akui Berkencan dengan Alia Bhatt

Pastinya menjadi diri sendiri di film produksi Soraya Intercine Films ini, bukan hal sulit bagi Ricis. Apalagi seluruh pemainnya seperti, Raditya Dika, Samuel Rizal, Willy Dozan, Romy Rafael, Cinta Laura, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir dan Anggika Bolsterli, saling berbagi pengalaman.

Nggak ada kesulitan karena di sini benar-benar terasa kekeluargaannya. Semua senior ngajarin aku cara akting. Banyak pelajaran yang bisa diambil,” akunya. •why/bas/rez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here