Daun Seledri punya Keajaiban yang Perlu Kamu Tahu!

0
138
Foto: Net

Ternyata, seledri tidak dapat kita anggap hanya sebagai bumbu yang membuat masakan sup, berbau dan berasa spesifik. Alasannya luar biasa, karena ternyata dalam daun ini ada zat ajaib, yang bisa membantu mengurangi atau mengatasi berbagai radang, yang biasanya mengganggu kebebasan gerak-gerik kita.

Selain itu, seledri kaya zat antioksidan yang diperlukan untuk memperbaiki sel yang mungkin rusak di daerah terjadinya radang. Ada pakar yang berpendapat, efek anti radang itu terjadi, karena khasiat seledri dalam melancarkan pengeluaran air seni, sehingga pengeluaran zat racun juga menjadi lancar.

Bagaimana caranya? Coba menggunakannya dalam masakan sup dalam jumlah berlebih daripada sebelumnya, dan masukkan beberapa saat sebelum sup diangkat dari kompor. Dengan demikian seledri menjadi tidak terlalu lama direbus, dan zat kandungannya pun tidak banyak hilang.

Cara lain yang mulai disukai, adalah mencampurkan dalam minuman jus bersama buah lain, seperti apel, akar bit (berwarna merah). Pada orang dengan tekanan darah normal, dapat mencoba 5 lembar seledri, 1 buah apel dan 1 buah bit segar yang di jus dan langsung diminum.

Rasakan sensasinya, karena senyawa seledri tetap berada dalam keadaan utuh. Boleh juga menambahkan sedikit jahe sebagai penambah rasa kalau suka.