3 Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Untuk Atasi Masalah Kulit

0
130
Foto: Pexels

Tidak hanya bagus untuk menjaga kecantikan kulit dan keindahan rambut, air kelapa juga punya manfaat lain untuk mengatasi masalah kulit. Berikut beberapa masalah kulit yang dapat diatasi dengan air kelapa:

1Jerawat dan Noda

Jengkel dengan jerawat yang terus bermunculan? Coba manfaatkan air kelapa. Caranya,
siapkan satu gelas air kelapa, tambahkan 25 gram bubuk kunyit dan tiga sendok teh cendana merah (bubuk kunyit dan cendana dapat dibeli di pasar tradisional). Aduk merata hingga membentuk pasta.

Oleskan pada wajah. Biarkan 15 menit. Bilas dengan air bersih. Bila masih ada sisa, simpan pasta dalam lemari es. Pasta tersebut bisa bertahan hingga tiga hari. Bila jerawat sudah hilang, lanjutkan perawatan dengan rajin mencuci wajah menggunakan air kelapa. Terutama sebelum tidur malam. Ini juga membantu menghilangkan flek atau noda hitam, sekaligus menghambat munculnya tanda-tanda penuaan.

2Mendinginkan

Kulit yang terasa panas karena terpapar sinar matahari, bisa didinginkan dengan air kelapa. Bahkan, air kelapa juga bermanfaat mencegah kulit jadi belang-belang. Caranya, Anda tinggal mengoleskan air kelapa ke seluruh bagian tubuh yang terpapar sinar matahari.

3Mengurangi Kadar Minyak

Kulit berminyak akan terlihat mengkilat, dan itu cukup menjengkelkan. Untuk mengurangi kadar minyak kulit, coba cuci wajah dengan air kelapa secara rutin. •hen/bbs/rez