5 Manfaat Alami Air Kelapa untuk Merawat Kesehatan Kulit

0
135
Foto: Huffington Post

Tidak harus dengan produk mahal untuk merawat kulit. Hanya dengan air kelapa pun, kamu bisa melakukannya. Berikut ini manfaat air kelapa untuk merawat kulit:

1Melembabkan

Air kelapa merupakan pelembab alami kulit. Nah, jika kulit kamu kering dan kusam, oleskan saja air kelapa pada seluruh kulit secara teratur setiap hari. Jangan lupa juga meminumnya, untuk melembabkan kulit dari dalam.

2Menghambat Penuaan

Air kelapa mengandung asam aurat–asam lemak jenuh berantai sedang–dan sitokinin,
yang penting untuk pergantian sel-sel kulit. Air kelapa juga bersifat antikarsinogenik dan antitrombotik, yang membantu menyeimbangkan derajat keasaman kulit dan melembabkan kulit.

Selain itu, sitokinin yang terkandung di dalamnya, juga bermanfaat sebagai antiaging (menghambat penuaan). Caranya, kamu cukup mengoleskannya pada kulit.

3Sebagai Antioksidan

Air kelapa merupakan antioksidan, yang dapat menangkal radikal bebas yang membuat kulit tidak cerah dan cepat menua. Radikal bebas bisa terjadi karena stres, polusi, penggunaan produk make up berbahan kimia, dan masih banyak lagi. Minum air kelapa secara rutin, dapat meningkatkan kesehatan kulit dan menghilangkan radikal bebas yang merusak tubuh.

4Membuat Bercahaya

Agar kulit halus, lembut, dan tampak bercahaya, cuci wajah dengan air kelapa setiap hari. Jangan lupa juga mengoleskan ke seluruh tubuh.

Kamu juga dapat mencampurkan satu sendok bubuk kunyit ke dalam air kelapa dan pasta cendana merah, untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus.

5Sebagai Pembersih

Air kelapa dapat digunakan untuk membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up. Anda tinggal mencelupkan kapas ke dalam air kelapa, kemudian mengoleskannya pada wajah. Tambahkan air lemon untuk membantu mencerahkan, sekaligus melembabkan kulit. •hen/bbs/rez