Bae Suzy Dituntut Karena Promosikan Petisi Pelecehan Seksual

0
63
Foto: Kpopmap

Kabar mengenai pelecehan seksual, memang tengah menjadi perbincangan hangat. Mulai dari yang terjadi di Hollywood, Indonesia, hingga industri hiburan Korea Selatan.

Beberapa waktu lalu, seorang Youtuber asal Korea Selatan, Yang Ye Won mengunggah sebuah video yang berisi pengakuan, tentang pelecehan seksual yang terjadi padanya. Perempuan tersebut, mengatakan bahwa dirinya telah dilecehkan berkali-kali, oleh 20 orang laki-laki.

kasus bae suzy
Foto: Youtube

Pelecehan tersebut terjadi pada sesi photoshoot, di sebuah studio. Disebut-sebut, Ye Won dipaksa untuk foto bugil. Setelah melalui riset, netizen menyatakan bahwa tempat kejadian tersebut adalah studio Once Picture, di daerah Hapjeong, Seoul.

Netizen pun mulai menyebarkan petisi resmi, yang menuntut keadilan untuk Yang ye Won. Mereka juga mencantumkan nama studio tersebut, di dalam petisinya.

petisi-pelecehan-seksual
Foto: Koreaboo

Baca juga: Mengagetkan! Kim Minsung Coba Bunuh Diri Saat Siaran Langsung

Melalui Instagram story-nya, Bae Suzy menceritakan bahwa dirinya mendukung petisi tersebut. Jumlah dukungan yang diterima, meningkat tajam setelah penyanyi 23 tahun itu mempromosikannya.

Sayangnya, petisi tersebut mencantumkan nama studio yang salah. Once Picture, yang memang berlokasi di Hapjeong, mengungkapkan bahwa mereka tidak terlibat dalam kasus tersebut. Bahkan karena petisi tersebut, mereka mendapatkan banyak ungkapan kebencian, dan mulai kehilangan bisnisnya.

Baca juga: Daesung ‘Big Bang’ Dilarikan ke Rumah Sakit

Agensi Suzy, JYP Entertainment mengungkap bahwa Suzy belum mendapatkan tuntutan hukum, hingga saat ini. Tetapi mereka sudah siap dengan situasi tersebut.

Melalui Instagram-nya, Suzy juga telah mengucapkan permintaan maaf karena telah mendukung petisi yang salah. Namun, studio tersebut mengungkapkan bahwa tindakan Suzy terlanjur membuat mereka rugi.

“Aku baru menyadari bahwa petisi yang kutandatangani baru-baru ini, ternyata mencantumkan nama yang salah, sehingga menimbulkan masalah untuk pihak-pihak tak bersalah. Aku meminta maaf kepada pihak-pihak yang terimbas dari tindakanku,” tulisnya.

Suzy juga mengungkapkan bahwa dia menandatangani petisi tersebut, dengan tujuan baik.

“Aku mengunggah (permintaan maaf) ini, karena aku ingin semua orang tahu bahwa studio tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus yang ada. Di samping insiden kesalahpahaman ini, aku tetap mendukung investigasi dari kasus pelecehan tersebut, sehingga terungkap kebenarannya,” pangkas Suzy.