5 Fakta Menarik Dibalik Tentang Film Kulari ke Pantai

0
104
film kulari-ke-pantai
Foto: Bayu Aji/Nyata

Film Kulari ke Pantai (2018) karya terbaru Mira Lesmana dan Riri Riza, punya 5 fakta menarik di baliknya. Dibumbui dengan petualangan dan drama, karya layar lebar ini disuguhkan secara apik.

Yuk, baca 5 fakta menariknya.

1. Film anak-anak karya Mira-Riri setelah 10 tahun

Riri Riza (kiri) dan Mira Lesmana (kanan). (Foto: Bayu Aji/Nyata)

Setelah satu dekade, duet sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana kembali lahirkan film bertema anak-anak. Berjudul Kulari ke Pantai, film ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan film anak di Indonesia yang saat ini sedang krisis.

”Film Kulari ke Pantai itu kami buat, karena film anak-anak sekarang semakin berkurang dan menurun di industri film Indonesia,” kata Riri saat dihubungi Nyata, Senin (11/6) lalu.

”Selain itu kami juga berpikir, sudah saatnya kami membuat film anak-anak setelah Petualangan Sherina tahun 2000, kemudian Untuk Rena yang dibintangi Maudy Ayunda tahun 2004 dan Laskar Pelangi tahun 2008,” imbuh Riri.

Baca juga: Terciduk, Umi Kalsum Unggah Video Pelaku Pengeditan Foto Ayu Ting Ting

2. Perjalanan untuk menemui surfer idola

Film ini sendiri berkisah tentang perjalanan dua anak, dengan karakter yang bertolak belakang. Sam (Maisha Kanna), anak perempuan berusia 10 tahun asal Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) beserta ibunya, Uci (Marsha Timothy) hendak melakukan perjalanan darat Jakarta-Banyuwangi.

Tujuan mereka untuk menemui surfer idola Sam, di pantai GLand (nama popular untuk Pantai Plengkung) di Banyuwangi. Namun siapa sangka, sepupu Sam yang bernama Happy (Lil’li Latisha) juga ikut dalam perjalanan tersebut.

3. Menyuguhkan 9 titik keindahan alam Indonesia yang masih tersembunyi

Penonton akan disuguhi keindahan alam Indonesia yang masih tersembunyi. Ada sembilan lokasi syuting dan setiap lokasi, mereka menemukan pengalaman baru.

”Lokasi pertama itu di Rote kemudian melintasi Banyuwangi, Situbondo, Bromo, Blitar, Pacitan,Temanggung, Cirebon dan Jakarta,” terang Riri.

4. Perjalanan 1000 kilometer

Banyaknya lokasi yang dipilih, tentu menyajikan pengalaman yang seru selama proses syutingnya. Tidak sekadar tim produksi, pemainnya pun merasakan pengalaman yang menantang. Marsha Timothy yang beperan sebagai Uci, dituntut harus menyetir mobil sejauh 1000 kilometer.

Baca juga: Lil’li Latisha Ungkap Sikap Marsha Timothy dan Lukman Sardi yang Sebenarnya

Hal itu jadi tantangan tersendiri bagi istri aktor Vino G. Bastian itu. ”Sebenarnya aku tidak bisa nyetir mobil apalagi mobil gede. Jadi untuk film ini, aku belajar mobil lagi untuk ngelancarin,” beber Marsha.

5. Tantangan bagi Riri Riza

Foto bersama Riri dan Mira saat Gala Premiere Film Kulari ke Pantai. (Foto: Bayu Aji/Nyata)

Perjalanan 1000 kilometer, pasti menjadi tantangan tersendiri. Bukan hanya bagi Marsha, tapi juga bagi Riri Riza. Dia harus memastikan setiap lokasi benar-benar siap untuk syuting.

”Persiapannya tidak boleh main-main. Jadi dalam perjalanan itu kami berhenti di beberapa
kota. Dalam setiap perhentian, kita harus melakukan pengambilan gambar, jadi tantangannya kita harus memastikan semua lokasi itu dipersiapkan dengan baik,” beber Riri. •anf/ade/fir/rez