Mengulik Detail Pembaptisan Anak Ketiga Pangeran William dan Kate

0
149
baptis-pangeran-louis
Foto: Good to Know

Putra ketiga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Louis, akan dibaptis 9 Juli mendatang. Itulah pengumuman Istana Kensington, melalui Instagram resmi mereka.

”Duke dan Duchess of Cambridge dengan bangga mengumumkan, jika pembaptisan Pangeran Louis akan dilakukan pada Senin 9 Juli di Royal Kapel, Istana James, London. Pangeran Louis akan dibaptis oleh Uskup Besar Canterbury Justin Welby,” demikian pengumuman Istana Kensington.

Baca juga: 14 Aturan Fashion Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui

Louis akan dibaptis di gereja yang sama dengan kakak lelakinya, George. Sementara kakak perempuan Louis, Charlotte dibaptis di Gereja St Mary Magdalene, di kediaman sang Ratu di Sandringham, Norfolk. Sesuai tradisi, Louis dibaptis ketika dia berusia tiga bulan.

Si bungsu dari Pangeran William dan Kate Middleton itu lahir pada 23 April. Pembaptisan ini dilakukan sebelum Ratu Elizabeth 2 dan Pangeran Philip pergi ke Skotlandia, untuk liburan tahunan musim panas.

Baca juga: Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton Punya Nama Spesial

Lantas siapa yang dipilih William dan Kate untuk menjadi orangtua baptis Louis? Ternyata kita harus menunggu hingga hari pembaptisan tiba. Namun berdasarkan pengalaman, William dan Kate lebih memilih teman-temannya ketimbang anggota kerajaan.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Kelahiran Anak Ketiga Kate Middleton

Dan seperti George dan Charlotte, Louis nantinya mengenakan gaun baptis replika gaun yang pernah dibuat untuk anak perempuan tertua Ratu Victoria. Gaun Louis nantinya dirancang Angela Kelly, perancang busana Ratu Elizabeth. Sebuah gaun berenda dan berbahan satin warna putih yang asli dibuat tahun 1841.

Gaun itu terus digunakan hingga 2004, sampai terlalu rapuh untuk dikenakan. Sementara itu, air yang digunakan untuk membasuh kepala Louis diambil dari Sungai Yordan, tempat Yohanes Pembaptis membaptis Yesus. Kemudian usai pembaptisan, para tamu dipersilahkan mencicipi kue buah kreasi Fiona Cairns.