10 Artis K-Pop Ini Jalani Masa Training Kurang dari 1 Tahun!

0
337
Foto: Pinterest

Pada umumnya, jika ingin meniti karir di dunia hiburan Korea Selatan, para calon artis harus menjalani masa training yang cukup lama. Bahkan jika memungkinkan, mereka akan jalani training sejak kecil. Namun, sepertinya hal tersebut tidak berlaku untuk beberapa artis berikut ini.

Dilansir dari Koreaboo, 10 artis K-Pop ini beruntung hanya jalani masa training kurang dari 1 tahun! Mau tahu siapa saja? Yuk, intip infonya berikut ini.

Baca juga: 10 Lagu Boyband Korea yang Cocok Jadi Teman Perjalananmu

1Bae Suzy

Foto: Soompi

Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini awalnya mengikuti salah satu audisi pencarian bakat Superstar K, namun hanya lolos hingga babak penyisihan. Namun siapa sangka, setelah itu penyanyi sekaligus aktris ini dilirik oleh JYP Entertainment. Ia pun menjalani training selama 6 bulan, hingga debut bersama Fei, Jia, dan Min sebagai anggota girlband Miss A. Uniknya, pertemuan pertama Suzy dengan pihak JYP ternyata saat ia sedang mencari kamar mandi, lho!

2Goo Hara KARA

Foto: Pinterest

Sebelum debut bersama KARA, Goo Hara sempat berpartisipasi dalam salah satu kompetisi yang diselenggarakan oleh SM Entertainment pada tahun 2005. Ia juga sempat audisi untuk JYP Entertainment di tahun 2007, namun ia tidak diterima. Baru akhirnya pada Juni 2011, Goo Hara debut bersama KARA setelah menjalani 3 bulan masa training.

3Yeeun HA:TFELT

Foto: Pinterest

Pemilik nama lengkap Park Ye Eun ini tidak menjalani masa training yang lama, karena setelah lolos audisi oleh JYP Entertainment, ia langsung diumumkan menjadi anggota kelima Wonder Girls dan debut pada bulan Februari 2007. 10 tahun kemudian, Wonder Girls resmi dibubarkan. Kini Yeeun kini tengah sibuk bersolo karir dibawah naungan Amoeba Culture, dengan nama baru HA:TFELT.

Baca juga: 10 Lagu Girlband Korea yang Bikin Perjalananmu Makin Menyenangkan

4Youngjae GOT7

Foto: Pinterest

Choi Youngjae, atau yang akrab disapa Youngjae, menjalani masa training selama 8 bulan sebelum akhirnya debut bersama Jaebum, Mark, Jackson, Jinyoung, Bambam, dan Yugyeom sebagai boyband GOT7.

Dibawah naungan JYP Entertainment, Youngjae yang lolos karena skill bernyanyi, harus berusaha sangat keras mengasah kemampuan dance-nya, agar bisa setara dengan peserta training lainnya.

5Kyuhyun Super Junior

Foto: Soompi

Siapa sangka, ternyata penyanyi sekaligus aktor Cho Kyu Hyun hanya melalui masa training selama 3 bulan. Resmi debut menjadi anggota baru Super Junior pada tahun 2006, ternyata lelaki kelahiran 1988 ini pada awalnya terpilih untuk menjadi vokalis cadangan Super Junior, lho.

6Eunji Apink

Foto: T2K

Jung Eun Ji mengikuti audisi yang direkomendasikan oleh sekolah vokalnya kala itu. Wanita kelahiran 1993 ini langsung lolos, dan langsung masuk dalam daftar anggota Apink. Sebelum resmi debut, Eun Ji harus melalui 2 bulan masa training dibawah Cube Entertainment.

Baca juga: 7 Pasangan di Drama Korea yang Berlanjut ke Dunia Nyata

7Hyuk VIXX

Foto: Pinterest

Penyanyi kelahiran 1995 ini ternyata tidak melalui masa training. Ini karena ia berpartisipasi dalam salah satu reality show MyDOL, sebuah acara yang bertujuan untuk membentuk boyband baru. Pemilik nama lengkap Han Sang Hyuk ini pun terpilih menjadi finalis, dan akhirnya debut bersama VIXX pada Mei 2012.

8Lai Guanlin Wanna One

Foto: Pinterest

Lai Guanlin menjalani masa training selama 6 bulan sebelum berpartisipasi dalam Produce 101 Season 2. Lelaki kelahiran Taiwan ini pun debut bersama boyband Wanna One, dan dikenal dengan kemampuan bahasa Koreanya yang unik dan lucu.

9Daehyun B.A.P

Foto: Tumblr

Jung Dae Hyun atau yang akrab dipanggil Daehyun, melakukan training selama 6 bulan dibawah naungan TS Entertainment. Penyanyi kelahiran 1993 ini akhirnya debut sebagai anggota boyband B.A.P pada Januari 2012, dengan lagu berjudul Warrior.

Baca juga: 6 Tips Menjaga Buah dan Sayur Agar Tahan Lama

10Baekhyun EXO

Foto: Vogue

Lelaki kelahiran 1992 ini debut sebagai anggota boyband EXO, setelah training selama 8 bulan di agensi SM Entertainment. Setelah resmi debut pada April 2012, karier Baekhyun pun makin melejit dengan merambah dunia presenter serta akting. (*)