5 Drakor Thriller Terbaik Netflix yang Wajib Ditonton!

Deretan Drakor Thriller Terbaik di Netflix
Foto: Dok. Netflix

Drama Korea sedang digandrungi masyarakat dari semua kalangan. Baik remaja hingga orang dewasa, pasti sudah pernah merasakan hallyu wave ini. Namun, apakah kamu pernah merasa bosan dengan genre romantis, kerajaan, ataupun komedi yang itu-itu saja? Berikut adalah drakor ber-genre thriller terbaik yang tersedia di Netflix. Dijamin gak bikin boring!

|Baca Juga: Mask Girl, Realita Gelap Streamer Korea di Drama Netflix Terbaru

Squid Game

Berbicara tentang drakor terbaik yang bergenre thriller, tak sah jika melewatkan Squid Game. Drama ini berhasil membuat badai di dunia maya. Bagaimana tidak? di media sosial manapun, tak henti-hentinya pujian dilontarkan untuk serial ini.

Drama Korea yang dibuat oleh Hwang Dong-hyuk ini menceritakan tentang sebuah kompetisi yang dihadiri oleh 456 peserta. Mereka dijanjikan dengan kekayaan yang terbatas, tapi dengan satu syarat, mereka harus selamat dari berbagai rangkaian tantangan brutal dan fatal.

Extracurricular

Selanjutnya ada Extracurricular. Drama yang disutradarai oleh Kim Jin-min ini berceritakan tentang bagaimana perjuangan Ji-soo, seorang pelajar, untuk membayar biaya sekolahnya. Ia membuat keputusan yang buruk, yaitu menjadi mucikari. Padahal, Ji-soo terkenal sebagai siswa yang pendiam.

Karena pekerjaan ini, banyak sekali masalah yang terjadi di kehidupan Ji-soo, termasuk menjadi buronan polisi.

My Name

Setelah melihat ayahnya dibunuh, Yoon Hi-woo sangat ingin membalaskan dendamnya. Dia berlatih bertarung dengan tangan kosong bersama Mu-jin, seorang bos penjahat dan juga sahabat dari ayahnya. Ia kemudian menjadi seorang polisi dan memburu siapapun pembunuh sang ayah.

My Name langsung masuk ke Netflix’s Top 10 Global (Top 10 Netflix seluruh dunia) sesaat setelah drakor ini rilis. Drama ini mendapatkan review yang positif untuk adegan penuh aksi dan gorenya.

Vagabond

Drakor selanjutnya adalah Vagabond, sebuah drama thriller tentang mata-mata yang mampu mendorong adrenalin. Cerita dimulai saat sebuah pesawat tujuan Maroko dari Incheon jatuh dan menewaskan setidaknya 200 penumpang. Cha Dal-geon melakukan perjalanan ke Maroko untuk melakukan penghormatan kepada para korban, termasuk keponakannya. Di sana, ia curiga bahwa kecelakaan pesawat tersebut disengaja. Ia dibantu oleh Go Hae-ri, seorang agen rahasia Badan Intelejen Nasional, yang menyamar sebagai pekerja di kedutaan Korea Selatan di Maroko. Saat proses penyelidikan itulah mereka menemukan konspirasi terbesar di Korea Selatan.

Berlatar belakang Maroko dan bertaburan dengan bintang drakor yang terkenal, Vagabound berhasil mendapatkan sambutan hangat karena adegan-adegannya yang memukau, sinematografi yang menarik, dan alur cerita yang bertempo cepat. Terdapat banyak adegan perkelahian, kejar-kejaran mobil, dan juga plot-twist yang mengejutkan hingga akhir.

Voice

Drakor thriller terbaik selanjutnya adalah Voice. Serial ini menampilkan seorang petugas kepolisian yang cerdik, Kang Kwon-joo. Ia mempunyai keahlian pendengaran yang lebih dari manusia pada umumnya. Dengan ini, Kwon-joo membantu rekan dan timnya disaat balapan dengan waktu demi menyelamatkan korban dari tindakan kriminal yang berbahaya.

Voice sangat populer di Korea, sampai-sampai mempunyai empat musim. Sesuatu yang sangat jarang terjadi di drama Korea. Serial ini adalah yang paling berdarah-darah di list ini, jadi jika anda gampang takut, menontonlah dengan lampu yang terang.

|Baca Juga: 5 Serial Dokumenter Netflix tentang Keluarga Kerajaan. Penuh Intrik!

Nah, itu tadi adalah deretan drakor thriller terbaik yang bisa kalian tonton di Netflix! *yog/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here