Ricky Harun Ungkap Susahnya Main Film Lagi Usai Vakum Tiga Tahun

Ricky Harun Ungkap Susahnya Main Film Lagi Usai Vakum Tiga Tahun
Foto: Dok. Instagram

Aktor Ricky Harun akhirnya kembali muncul di layar lebar, setelah tiga tahun vakum. Film produksi Warna Pictures yang berjudul Jomblo Fi Sabilillah, jadi momentum bagi Ricky Harun untuk comeback membintangi film.

“Ini film pertama setelah tiga tahun tidak pernah syuting. Kenapa lama engga syuting karena emang belum ada yang sreg, trus juga kan sibuk kerja kantoran gitu,” jelas Ricky Harun saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9).

Dalam film ini Ricky Harun berperan sebagai Yusuf yang memiliki tiga teman yang sama-sama suka motor. Yaitu Ali, Anton, dan Imron yang kebetulan juga mencari jodoh.

Kembali akting setelah cukup lama absen ternyata bukan perkara mudah buat pria berusia 36 tahun ini. Kesulitan pun turut dirasakan Ricky Harun saat harus memerankan karakter Yusuf di film yang diadaptasi dari novel karya penulis best seller Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa.

“Kesulitan ya pastinya ada. Karena disini kan aku memerankan orang lain, dimana karakternya beda dengan aslinya aku. Menjadi orang lain itu engga gampang,” ungkap anak aktris senior Donna Harun ini.

|Baca Juga: Ketika Ricky Harun Dapat Kehormatan dari Pidi Baiq

Foto: Dok. Ist

Meski sudah terjun ke dunia akting sejak 2005 silam, ternyata ia sempat grogi saat harus berakting di depan kamera. Saking groginya, banyak dialog yang sudah dihafalnya tiba tiba lupa dan salah ucap.

“Pasti ada groginya. Saat akting di depan kamera kaki gemeteran. Dialog juga sering lupa dan salah ucap. Ya hal hal tehnik seperti itulah. Tapi Alhamdulillah dengan bantuan sutradara, lawan main dan semua kru juga bisa berjalan lancar,” kenang suami Herfiza Novianti ini.

Saat absen dari dunia akting ini, Ricky Harun memang bekerja kantoran. Ia pun mengaku sangat menikmati menjadi karyawan kantoran sebab jam kerjanya pasti. 

“Iya dong enak, kerja jam 9 pagi, pulang jam 5 sore. Kalau syuting kan nggak jelas pulangnya,” ujarnya.

|Baca Juga: Pepatah Ini yang Membuat Rezeki Ricky Harun Lancar

Meski menikmati jadi orang kantoran, Ricky Harun belum berniat pensiun dari dunia entertainment yang sudah membesarkan namanya. Bahkan Ricky Harun juga tak ingin menganggap pekerjaannya di dunia akting sebagai sampingan.

“Bukan sampingan ya. Kita kan awalnya emang di entertain, ketika ada tawaran seperti ini juga ya ambil, asal sesuai aja. Seperti di film ini, ceritanya dan karakternya bagus, ” terang pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini. 

Di film yang disutradarai oleh Jastis Arimba ini, Ricky Harun beradu akting dengan Adhin Abdul Hakim, Mario Irwinsyah, Masaji Wijayanto, hingga Nabilah Ayu, Indah Nada Puspita, Dewi Yull, Dayu Wijanto, Zyeda Mattersyd, dan Humaidi Abas.

Jomblo Fi Sabilillah menceritakan soal Ali (Adhin Abdul Hakim) yang belum pernah pacaran. Namun Babe Hasan orangtua Ali memaksanya untuk menikah dan diberi waktu selama satu bulan. Ali pun meminta bantuan pada ketiga sahabatnya Anton (Mario Irwinsyah) Yusuf (Ricky Harun), dan Imron (Masaji Wijayanto) untuk mencarikan solusi, padahal ketiga sahabat Ali tersebut juga masih jomblo, alias jomblo fi sabilillah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here