Trending 1 Netflix, Ini Sinopsis Film Horor Pemukiman Setan

Cuplikan film Pemukiman Setan. (Foto: Netflix Indonesia)
Cuplikan film Pemukiman Setan. (Foto: Netflix Indonesia)

Film horor Pemukiman Setan (2023) resmi tayang di Netfix, pada Kamis (4/7). Dua hari di Netflix, film horor ini langsung merebut posisi trending pertama di Netflix Indonesia.

Film Pemukiman Setan merupakan karya sutradara Charles Gozali dan ditulis bersama dengan Gea Rexy. Film ini mengangkat cerita perampokan di sebuah rumah yang berujung pada teror mengerikan.

Film garapan Gozali ini telah tayang pertama kali di bioskop di awal tahun 2023, yakni pada tanggal 25 Januari 2023 silam. Dibintangi oleh Adinda Thomas, Pemukiman Setan digarap oleh studio film Magma Entertainment bersama Rapi Film.

Sinopsis Pemukiman Setan

Film ini mengikuti kisah Alin yang keluarganya mengalami kesulitan ekonomi. Ayah Alin memiliki hutang yang cukup besar, sehingga membuatnya harus ikut menanggung akibat dari hutang ayahnya tersebut.

| BACA JUGA : Bayu Skak Ungkap Pesan di Balik Film Horor Komedi Sekawan Limo

Didorong oleh himpitan ekonomi tersebut, Alin pun melancarkan aksi perampokan bersama dua temannya, Gani dan Fitrah. Mereka melakukan aksi tersebut dengan menyasar sebuah rumah mewah, namun terlihat sangat suram.

Sayangnya, keputusan mereka ternyata mengundang bencana. Sebab, pilihan mereka untuk melakukan perampokan di rumah tersebut berubah menjadi petaka yang mengerikan. Mereka harus berhadapan dengan teror mematikan, dari makhluk yang menjaga rumah tersebut.

Film ini juga mengangkat premis terkait mitos pasar setan yang dipercaya ada di gunung-gunung Indonesia. Bagi orang-orang yang memiliki hobi mendaki gunung, mitos tentang pasar setan tenatu sudah tidak asing lagi di telinga.

Dalam trailer film yang tersedia di Youtube, film ini memiliki banyak adegan perkelahian antara para tokoh utama dengan makhluk yang meneror mereka. Ketegangan dari teror tersebut sangat terasa melalui trailer berdurasi dua menit yang dibagikan di laman Youtube Magma Entertainment.

| BACA JUGA : Sinopsis Film Horor Pusaka, Teror Benda Peninggalan di Rumah Tua

Memang, hal tersebut terasa wajar jika melihat nama Charles Gozali yang duduk di balik kursi sutradaranya. Kepiawaian Gozali dalam meracik film horor yang diwarnai adegan perkelahian pun sudah bisa dilihat melalui film horor terdahulunya, Qodrat (2022).

Film ini dibintangi oleh Adinda Thomas, Ashira Zamita, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Maudy Effrosia, hingga Teuku Rifnu.

Di Netflix, Pemukiman Setan berhasil melejit ke nomor satu trending di Indonesia. Itu cukup membuktikan, bahwa film horor garapan Charles Gozali ini memang layak untuk ditonton. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here