Ngeri, Empat Wisatawan Diserang Hiu di Pantai Texas

Papan peringatan terpasang di pantai Texas pasca kejadian wisatawan diserang hiu. Foto Istimewa
Papan peringatan terpasang di pantai Texas pasca kejadian wisatawan diserang hiu. Foto Istimewa

Serangan hiu membawa malapetaka bagi para wisatawan di Pulau Padre Selatan. Empat orang pengunjung dilaporkan diserang hiu saat berenang di pantai Texas, Amerika itu pada, Kamis (4/7/2024).

Serangan itu terjadi dalam kurun waktu dua jam secara terpisah. Dua wanita dan dua pria dilaporkan diserang hiu pada hari itu. Dua orang terkena gigitan, sementara dua orang lainnya tak mengalami hal yang sama.

Peristiwa ini membuat air laut seketika menjadi merah karena darah yang keluar saat salah satu korban terkena gigitan hiu. Foto korban yang terkena gigitan hiu itu pun tersebar di media sosial.

| Baca Juga : Kematian Afif Maulana Direkayasa, Kapolda Sumbar Beri Bantahan

Dalam foto yang diunggah akun X @woahkris pada Minggu (5/7/2024) terlihat kaki pengunjung yang telah digigit Hiu. Tampak pada bagian betis bawah terluka parah akibat gigitan itu.

Serangan hiu ketiga hari ini di Pulau Padre Selatan. Fakta bahwa orang rela masuk ke dalam air setelah melihatnya adalah hal yang gila,” tulis pengunggah.

Departemen Taman dan Satwa Liar Texas membenarkan peristiwa ini. Mereka meyakini bahwa dua orang digigit oleh hiu yang sama.

“Dua korban dibawa ke Valley Regional Medical Center di Brownsville, Texas, salah satunya kemudian diterbangkan ke rumah sakit lain,” kata lembaga itu.

| Baca Juga : Indonesia Disebut Destinasi Wisata Paling Disepelekan di Dunia

Terpisah, Kepala Pemadam Kebakaran Pulau Padre Selatan Jim Pigg mengatakan bahwa tiga korban dirawat di rumah sakit dan yang keempat dirawat di tempat kejadian karena cedera ringan.

Pigg juga mengungkapkan bahwa hiu tersebut berada di ujung selatan pulau dan terdorong ke perairan yang lebih dalam.

“Masih dalam penyelidikan, kami tidak mengetahui spesiesnya, kami tidak mengetahui alasan mengapa ini terjadi, ini belum pernah terjadi sebelumnya di Pulau Padre Selatan,” kata Pigg. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here