Kenal Lewat Medsos, Wanita Tiongkok Nikah dengan Pria Difabel

Kisah cinta Lulu dan Qichen. Foto: Dok. Weibo
Kisah cinta Lulu dan Qichen. Foto: Dok. Weibo

Weorang wanita di Tiongkok nikah dengan pria difabel yang mengidap penyakit langka. Pria itu bernama Qichen. Meskipun baru mengenal beberapa bulan, keduanya menjalin hubungan romantis hingga menuju ke jenjang pernikahan.

Wanita Tiongkok yang biasa disapa Lulu itu terpesona dengan optimisme dan kecerdasan Qichen. Awal perkenalan keduanya bermula di media sosial.

Lulu dan Qichen pertama kali berkomunikasi pada Januari 2024 di kolom komentar sebuah video yang diunggah melalui media sosial Douyin. Video tersebut mengangkat tema soal cinta dan disabilitas.

| Baca Juga : Kisah Unik Lenny Maughan, Pelukis dengan Berlari

“Dapatkah penyandang disabilitas menemukan cinta?” begitu judul video tersebut. Lulu lalu menjawab “iya” di kolom komentar, yang kemudian memicu Qichen untuk memberanikan diri menyapanya.

Mereka berasal dari daerah yang berbeda. Lulu berasal dari daerah otonomi Guangxi Zhuang, Tiongkok selatan. Sementara, Qichen berasal dari provinsi Anhui, Tiongkok timur.

Lulu sendiri saat itu dalam kondisi mental yang kurang baik karena baru saja bercerai. Terlebih, dia merasa tertekan karena harus kembali ke rumah orang tuanya yang lebih menyukai anak laki-laki daripada anak perempuan.

| Baca Juga : Demi Selamatkan Peliharaan, Pria Ini Adu Tinju Dengan Kanguru

Kehadiran Qichen memberi dampak sangat positif bagi kesehatan mentalnya. Lulu mengatakan kehadiran Qichen menghibur dan menyemangatinya “bagaikan hangatnya matahari”.

Merasa nyaman dengan pria itu, Lulu kemudian menemui Qichen dengan menempuh perjalanan 1.600 km dari rumahnya.

Lulu sempat kaget ketika bertemu langsung dengan Qichen dan mendapati kondisi fisiknya yang tak seperti orang normal. Qichen duduk di kursi roda, dalam kondisi lumpuh, hanya bisa menggerakkan kepala dan kedua ibu jarinya.

| Baca Juga : Sering Makan Ayam Goreng Krispi, Bocah di Taiwan Cuci Darah Seumur Hidup

Diketahui, Qichen didiagnosis menderita Duchenne Muscular Dystrophy (DMD) saat berusia tujuh tahun. Kelainan genetik ini ditandai dengan hilangnya otot secara progresif, yang secara bertahap menyebabkan kesulitan bergerak dan bernapas.

Namun, kondisi itu tak menghalangi Lulu. Dia memilih untuk melanjutkan hubungan mereka karena tertarik pada sikap positif dan kecerdasan pria idamanya itu.

Lantas, keduanya menikah. Lulu dan pria difabel ini nikah pada bulan Maret 2024. Kabar terbaru saat ini Lulu sedang hamil empat bulan.

Lulu merasa keluarga Qichen memperlakukannya seperti putri mereka sendiri.

| Baca Juga : Mahasiswi di Tiongkok Meninggal Dalam Kondisi Hamil, Diduga Salah Diagnosis

Ibu Qichen mengatakan di pesta pernikahan: “Saya akan menebusnya dengan cinta saya atas apa pun yang tidak mampu dilakukan putra saya.”

Qichen pun berkata: “Saya tidak percaya saya bisa menemukan cinta dengan seseorang seperti ini. Saya adalah orang paling beruntung di dunia.”

Qichen sendiri sebelumnya diprediksi oleh dokter tidak mungkin hidup lebih dari 18 tahun, tetapi dia telah mamatahkan prediksi itu, sekaligus menemukan cinta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here