Dijuluki National Mother, Kim Mi Kyung Punya 70 Anak Dari Drama

Kim Mi Kyung saat berperan sebagai ibu tokoh utama dalam drama It's Okay Not to Be Okay. Foto: Dok. X @CjnDrama
Kim Mi Kyung saat berperan sebagai ibu tokoh utama dalam drama It's Okay Not to Be Okay. Foto: Dok. X @CjnDrama

Perankan banyak karakter ibu dalam berbagai drama Korea, Kim Mi Kyung sampai dijuluki sebagai national mother oleh rakyat Korea.

Mi Kyung memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 1985 dengan berperan dalam sebuah teater. Setahun kemudian, Mi Kyung mulai membintangi film. Lalu pada tahun 1999, ia mendapat tawaran drama pertama.

Namun, peran pertama Mi Kyung sebagai ibu adalah pada tahun 2004 lalu dalam drama Rays of Sunshine. Karena aktingnya yang sempurna, sejak saat itu, aktris berusia 60 tahun ini mulai dibanjiri tawaran proyek drama dengan peran ibu.

Bahkan hingga saat ini, Mi Kyung menyebut jika dirinya memiliki kurang lebih 70 anak dari seluruh drama yang sudah dibintangi.

| Baca Juga : Ibunda Aktris Kim Mi Kyung Meninggal Dunia

Mi Kyung pernah menjadi ibu dari banyak aktris terkenal mulai dari Lee Bo Young dalam drama Agency, Jeon Do Yeon drama Crash Course in Romance, Um Jung Hwa drama Doctor Cha, Shin Hye Sun drama Welcome to Samdalri, Park Shin Hye drama The Heirs, Seo In Guk drama Death’s Game, Kim Ha Neul drama 18 Again, dan masih banyak lainnya.

“Rata-rata semuanya anak perempuan. Bahkan jika aku jarang bertemu dengan mereka setelah dramanya selesai, banyak anak-anak(drama)ku masih memanggil ibu,” jelas Mi Kyung.

Dua di antara anak drama yang paling dekat dan masih sering berhubungan dengan Mi Kyung adalah Jang Nara (drama VIP) dan Kim Tae Hee (drama Hi Bye Mama).

Menariknya, Mi Kyung dalam memerankan karakter ibu di setiap drama ternyata terinspirasi dari sosok ibunya sendiri yang selalu bekerja keras dalam membesarkan anak-anak. Namun, ibunda Kim Mi Kyung meninggal pada 3 Juni lalu.

| Baca Juga : Mirip Lovely Runner, Ini Drakor Romantis yang Wajib Ditonton

Menanggapi julukan national mother yang disematkan padanya, Mi Kyung mengaku merasa senang tapi juga malu.

“National mother? Aku bersyukur, tapi aku juga malu memikirkan apakah aku pantas untuk itu,” katanya.

Sementara itu, Mi Kyung mengaku ini mencoba peran lain yang lebih ekstrem di drama-drama selanjutnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here