Despicable Me 4 Raih Box Office Hollywood di Hari Pertama

Film sekuel Despicable Me 4 meraih kesuksesan di hari perdana penayangannya di Amerika Serikat. (Foto: The Los Angeles Time/Despicable Me)
Film sekuel Despicable Me 4 meraih kesuksesan di hari perdana penayangannya di Amerika Serikat. (Foto: The Los Angeles Time/Despicable Me)

Film sekuel Despicable Me 4 meraih kesuksesan di hari perdana penayangannya di Amerika Serikat. Film tentang supervillain bernama Gru yang berhasil dijinakkan dan menjadi agen Anti-Villain League (AVL) ini, berhasil memuncaki box office Hollywood di hari pertamanya.

Film Despicable Me 4 sukses meraih pendapatan sebesar USD20,4 juta (sekitar Rp 331,5 miliar) dalam sehari.

Film terbaru dalam waralaba Universal dan Ilumination ini pertama kali ditayangkan di Indonesia pada 30 Juni lalu. Meski begitu, film Despicable Me 4 baru tayang di layar bioskop AS secara perdana pada Rabu (3/7).

Di negeri asalnya tersebut, film ini telah meraup pendapatan sebesar USD47,6 juta (sekitar Rp 757,3 miliar) dalam dua hari pertama peluncurannya.

| BACA JUGA : 5 Karakter Antagonis Paling Menyeramkan di Film Animasi

Dilansir oleh Variety, film ini pun diproyeksikan meraih pendapatan USD120 juta (sekitar Rp1,95 triliun) selama liburan lima hari di AS, yang termasuk libur Hari Kemerdekaan AS pada 4 Juli lalu.

Menariknya, film ini diproduksi dengan anggaran yang relatif rendah untuk sebuah film animasi yang populer, yakni dengan anggaran sebesar USD100 juta (sekitar Rp1,6 triliun).

Itu terbilang rendah, jika dibandingkan dengan banyak film animasi karya pesaing Ilumination, yakni Disney dan Pixar, yang rutin menghabiskan biaya produksi sebesar USD200 juta (sekitar Rp3,25 Triliun) untuk setiap filmnya.

Despicable Me 4 menghadirkan kembali Steve Carell sebagai Gru, dan beradu dengan mantan lawan mainnya di Anchorman, Will Ferrell, yang memerankan karakter wanita Prancis bernama Maxime Le Mal. Selain itu, ada juga Sofia Vergara yang berperan sebagai Valentina, kekasih utama Maxime.

| BACA JUGA : Inside Out 2 Raup Untung Hingga Rp 16,5 Triliun 

Meski begitu, kekuatan utama lain dari film ini adalah karakter para minion yang disuarakan oleh Pierre Coffin. Makhluk mungil berwarna kuning yang penuh kegilaan ini, telah berhasil menghibur jutaan anak-anak selama lebih dari satu dekade.

Bukan hanya Despicable Me, rumah produksi animasi Ilumination juga tercatat telah membangun kesuksesannya melalui beberapi film hit lainnya. Seperti film The Secret Life of Pets (2016), Sing (2016), hingga The Super Mario Bros. Movie (2023) yang dibintangi oleh Chris Pratt.

Sementara ini, pesaing utama Despicable Me 4 di bioskop adalah Inside Out 2, sebuah film animasi yang belakangan ini mengembalikan kejayaan Pixar dan Disney, setelah studio tersebut mengalami beberapa kesalahan.

Inside Out 2 berhasil meraih $7,2 juta (sekitar Rp117 miliar) pada Hari Kemerdekaan AS kemarin, dengan pendapatan kotor dalam negeri sebesar $503,6 juta (sekitar Rp8,18 triliun). Di AS, film ini menjadi terlaris ketiga, sekaligus menjadi yang keenam di dunia. Dengan pendapatan keselutuh yang kini mencapai $1,07 miliar (sekitar Rp17,3 triiun). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here