Keluarga Eki Menghilang, Pihak Vina Cirebon Terheran-heran

UNGKAP FAKTA: Keluarga Vina Cirebon saat bertemu Hotman Paris. (Foto: Bayu/Nyata)
UNGKAP FAKTA: Keluarga Vina Cirebon saat bertemu Hotman Paris. (Foto: Bayu/Nyata)

Kubu Vina masih memperjuangkan keadilan terhadap keluarganya tersebut. Menuntut kasus meninggalnya Vina Dewi alias Vina Cirebon untuk terungkap kebenarannya.

Di balik itu, keluarga justru menaruh rasa curiga terhadap keluarga Eki yang juga merupakan korban pembunuhan bersamaan dengan Vina Cirebon pada 2016 lalu. Bersebrangan dengan keluarga Vina yang kerap mencari keadilan, keluarga Eki hingga, Kamis (06/06) masih menghilang. 

Keluarga Eki hingga saat ini masih sulit untuk dihubungi, bahkan tidak bisa ditemui oleh siapapun. Termasuk pihak Vina. Kakak kandung Vina, Marliana (33) mengungkapkan bahwa, tidak ada komunikasi yang terjalin dengan pihak Eki semenjak kasus ini menjadi sorotan publik. 

“Tidak ada komunikasi dengan keluarga Eki,” ujar Marliana pada, Rabu (05/06).

| Baca Juga: Hotman Paris Sebut Ada Oknum Pengacara Halangi Kasus Vina Cirebon

Pihak Vina merasa begitu keheranan dengan sikap acuh keluarga Eki, terkhususnya bagi ayahnya yang merupakan seorang polisi. 

Saya heran, saya ingin ada komunikasi dengan beliau (bapak Eki), tapi sampai sekarang tidak ada,” ucapnya.

Marliana lantas menjelaskan bahwa, terakhir kali pihaknya berkomunikasi dengan pihak Eki adalah selepas sidang pada tahun 2017 lalu. 

“Terakhir komunikasi dengan bapak Eki ya waktu sidang itu.”

“Setelah proses awal selesai, sekarang tidak mencoba menghubungi lagi,” jelas dia.

| Baca Juga: Tidak Ada Keterlibatan Keluarga Bupati dalam Kasus Vina Cirebon

Sebelumnya, kasus Vina Cirebon kembali mencuat ke publik usai penayangan filmnya yang berjudul Vina: Setelah 7 Hari yang tayang pada 8 Mei 204 lalu.

Kasus ini kian menarik atensi publik seusai pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea menanggapi kasus tersebut dan bersedia untuk menjadi kuasa hukum keluarga Vina dalam kasus tersebut.

Sementara itu, pengakuan mengejutkan sempat diucapkan oleh mantan Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan pada, Rabu (29/05) di salah satu kanal Youtube milik televisi swasta.

| Baca Juga: Kuasa Hukum Vina Cirebon Minta Penetapan Tersangka Pegi Dikaji Ulang

Anton mengatakan bahwa, pada saat dia menjabat dan ketika kejadian tersebut berlangsung, kasus Vina tidak mendapat banyak atensi dari masyarakat sehingga pada waktu itu Polda Jabar tidak ikut campur dan hanya jadi pembimbing teknis.

“Kasus itu (Vina Cirebon) tidak jadi atensi dan tidak menimbulkan friksi di masyarakat. Apabila kasus tidak menimbulkan keresahan Polda tidak ikut campur jadi bimbingan teknis saja,” ucap Anton. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here