Di Usia 80, Vokalis The Rolling Stones Mick Jagger Masih Aktif Konser

Penampilan panggung Mick Jagger yang tetap prima di usianya yang menginjak 80 tahun. (Foto: Instagram/@mickjagger)
Penampilan panggung Mick Jagger yang tetap prima di usianya yang menginjak 80 tahun. (Foto: Instagram/@mickjagger)

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Barangkali peribahasa itulah yang paling cocok untuk menggambarkan sosok ikon rock legendaris Mick Jagger.

Di usianya yang telah 80 tahun, vokalis band The Rolling Stones itu masih aktif mondar-mandir melakukan tur konser. Jagger terhitung telah enam dekade mengabdikan dirinya pada musik.

“Seperti berada di atas panggung pada usia 78 tahun,” kata Jagger yang berusia 80 tahun kepada Reuters, sehari setelah tampil di pertunjukan yang penuh sesak di luar Boston.

“Butuh beberapa pertunjukan untuk memahami alurnya, tapi sekarang kami sudah (berhasil) melakukannya. Saya merasa baik,” lanjut Jagger.

| Baca Juga: Mick Jagger Nekat Langgar Protokol Kesehatan Demi Piala Eropa

Beberapa hari lagi, Jagger akan berulang tahun ke-81 pada tanggal 26 Juli nanti. Namun seperti lirik lagunya di tahun 1960-an “What a drag it is getting old,” dirinya mengaku masih bersenang-senang hingga sekarang, dan tidak berencana untuk berhenti berkarya dalam waktu dekat.

Saat ini, dirinya bersama band sedang berkeliling Amerika dalam tur “Hackney Diamonds”. Dalam sebuah wawancara, Jagger bahkan berkata jika dirinya akan mencari peluang untuk tampil di negara lain tahun depan.

“Kami akan mempertimbangkan tawaran itu, ke mana kami akan pergi dan ke mana tempat yang menyenangkan, Anda tahu?” ujar pelantun “Hongky Tonk Woman” tersebut.

“Bisa jadi Eropa, bisa jadi Amerika Selatan, bisa jadi dimana saja,” lanjutnya.

| Baca Juga: The Rolling Stones Comeback!

Usia tampaknya tidak berpengaruh terhadap daya kreatif Jagger. Dia mengatakan, Stones kemungkinan akan segera merilis lebih banyak musik baru.

Sementara itu, nama tur saat ini diambil dari album terbaru The Rolling Stones “Hackney Diamonds” yang mendapat pujian kritis dan debut pada Oktober tahun lalu. Album “Hackney Diamonds” merupakan materi baru pertama The Rolling Stones dalam 18 tahun terakhir.

Di setiap perhentian turnya, Jagger memimpin panggung selama dua jam dengan rekan bandnya Keith Richards (80) dan Ronnie Wood (77). Para penggemar mengatakan, Jagger masih menampilkan penampilan yang energik dan tetap berputar-putar, menghentak, lari cepat, dan masih dengan gaya sombongnya yang terkenal.

| Baca Juga: Ratu Rock n Roll, Tina Turner Meninggal di Usia 83 Tahun

Rahasia Jagger Tetap Energik

Jagger mengungkap, dia bisa tetap bugar karena melakukan dua latihan tari dan beberapa latihan di gym setiap minggunya. Ayahnya adalah seorang guru olahraga, dan Jagger sering mengatakan bahwa kesehatannya yang baik merupakan faktor genetik.

Jagger yang masih bugar itu berharap, dirinya bisa bergabung di atas panggung dengan beberapa legenda musik untuk menjadi bintang tamu di tur “Hackney Diamonds”. Para legenda yang ia maksud itu adalah Paul McCartney, Lady Gaga, Stevie Wonder dan Elton John. Meski begitu, Jagger mengatakan bahwa sulit untuk mengumpulkan para legenda tersebut.

“Sulit untuk menangkap mereka,” ucap Jagger.

The Rolling Stones telah merekam banyak lagu baru yang tidak masuk ke album album terbarunya yang rilis tahun lalu. Menurut Jagger, lagu-lagu tersebut mungkin akan masuk ke album lain.

“Kami punya lebih banyak lagi, jadi saya pikir kami mungkin akan segera membuat album lain,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here