Profil Zara, Putri Ridwan Kamil yang Disorot Karena Ingin Lepas Hijab

Camillia Laetitia Azzahra, putri Ridwan Kamil. Foto: Dok. Instagram @camilliazr
Camillia Laetitia Azzahra, putri Ridwan Kamil. Foto: Dok. Instagram @camilliazr

Belakangan ini publik dihebohkan dengan keputusan putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra, untuk lepas hijab. Hal ini ia sampaikan sendiri melalui akun Instagramnya pada Jumat (5/4) lalu.

Keinginan wanita yang akrab dipanggil Zara itu, sudah dipertimbangkan melalui diskusi panjang bersama keluarganya. Meski begitu, putri mantan Gubernur Jawa Barat ini tak menutup kemungkinan untuk bisa memakai hijab lagi nantinya.

Setelah berita ini mencuat, banyak netizen yang ingin menggali informasi lebih dalam soal putri Ridwan Kamil tersebut. Simak info selengkapnya di bawah ini.

Camillia Laetitia Azzahra adalah anak kedua dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia. Cewek kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada 17 Agustus 2004 itu kini telah berusia 19 tahun.

| Baca Juga: 7 Fakta Putra Ridwan Kamil yang Terseret Arus Saat Berenang di Swiss

Zara memiliki kakak laki-laki bernama Emmeril Kahn Mumtadz yang telah meninggal dunia pada 26 Mei 2022 lalu, karena terseret arus di sungai Aaree, Swiss. Selain itu, Zara juga memiliki seorang adik laki-laki bernama Arkana Aidan Misbach.

Sejak masih remaja, Zara memang dikenal sebagai sosok yang aktif mengikuti banyak lomba. Seperti saat ia berusia 13 tahun, ia pernah menjadi kontestan The Voice Kids Indonesia. Waktu itu ia tampil dihadapan juri kelas atas yakni Agnez Mo, Marchel dan Kaka Slank.

Zara mandaftar ajang The Voice Kids Indonesia diam-diam tanpa sepengetahuan orang tuanya. Sampai pada akhirnya, ia dinyatakan lulus dan bisa mengikuti audisi di Jakarta.

Pada waktu itu, gadis yang suka membaca ini membawakan lagu Bimbang ciptaan Melly Goeslaw. Di belakang panggung ada kedua orang tuanya yang setia menemani. Namun sayangnya, Zara tak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya karena tidak dipilih oleh juri.

| Baca Juga: Setelah Ernest Prakarsa, Baim Wong Kini Kena Sentil Ridwan Kamil

Zara sendiri pernah mengenyam pendidikan di SMA 3 Bandung. Selama sekolah ia juga sering mengikuti banyak kegiatan, contohnya menjadi panitia pelaksana untuk kegiatan seni budaya.

Setelah lulus SMA, Zara kemudian diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan di tahun 2022.

Namun, Zara memutuskan pindah untuk berkuliah di Newcastle University, Inggris dengan jurusan yang sama. Ridwan Kamil pernah mengungkapkan, bila putrinya ingin mengikuti jejaknya sebagai seorang arsitek. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here