Zaskia Mecca Komentari Anak Ridwan Kamil yang Ingin Lepas Hijab

Zaskia Adya Mecca komentari anak mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra. Foto : Instagram/zaskyadimecca
Zaskia Adya Mecca komentari anak mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra. Foto : Instagram/zaskyadimecca

Keputusan anak mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, untuk melepas hijab menuai pro dan kontra. Dia mendapat banyak sorotan publik. Salah satunya selebiriti Zaskia Mecca.

Zara telah memutuskan secara mantap untuk melepas hijab. Keputusannya itu sudah melakukan pertimbangan matang dan diskusi dengan keluarga.

Hal itu ia katakana lewat unggahan Instagram pribadinya @camilliazr, Jumat (5/4/2024).

“Hi semuanya. Setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga, aku memutuskan untuk melepas kerudung,” ungkap Zara, dikutip Sabtu (6/4/2024).

| Baca Juga: Jalani CT Scan, Ini Penyakit yang Diderita Putra Sambung Zaskia Mecca

Menurutnya keputusan itu dibuat karena ingin memulai “perjalanan baru” dalam hidup dengan caranya sendiri tanpa dipengaruhi oleh faktor eksternal, seperti keluarga dan lingkungan.

“Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri. Bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain,” jelas Zara.

“Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” tegasnya.

Lebih lanjut, Zara menilai bahwa Muslim yang baik adalah seseorang yang melakukan syariat ajaran agama dari hati yang bersih, bukan sekadar dari penampilan.

| Baca Juga: Zaskia Mecca Ultah ke-33, Ini Kado Termahal dari Hanung Bramantyo

Dikatakan Zara, ia tidak suka membohongi orang lain. Maka dari itu, melepas kerudung adalah cara pribadinya untuk jujur terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar.

“Jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap aku,” ujar Zara.

“Aku bukan papaku, aku bukan mamaku, dan aku bukan kakakku. Aku adalah gabungan mereka semua, semua didikan mereka selalu aku terapkan dan aku adalah aku,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here