Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Tetap Gelar Pemilihan Puteri Indonesia 2023

0
Foto: Dok. IST

Pencabutan lisensi Miss Universe Indonesia dari tangan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) tak menghentikan penyelenggaraan Pemilihan Puteri Indonesia 2023. Setelah 30 tahun lamanya, hak tersebut kini memang telah berpindah tangan pada PT Capella Swastika Karya.

Pemilihan Puteri Indonesia ke-26 tahun 2023 ini pun mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam dari provinsi Lampung. Melalui ajang ini, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) turut mendorong kemajuan pariwisata Indonesia, khususnya Provinsi Lampung.

“Setiap tahun memang kita menggilir, memilih daerah-daerah di Indonesia sebagai tema. Kebetulan tahun ini Lampung menjadi salah satu yang kita angkat,” jelas Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani dalam konferensi pers yang digelar di The Westin, Jakarta, Jumat (12/5).

Sebanyak 45 Finalis Puteri Indonesia dengan berbagai profesi mahasiswi, dokter, model, pengacara, public figure, karyawati dan pengusaha siap berkompetisi untuk memperebutkan 3 (tiga) mahkota Borobudur persembahan dari Hartono Wira Tanik (HWT) untuk Puteri Indonesia tahun ini. Mahkota yang berbeda-beda itu terdiri dari Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan dan Mahkota Biru untuk Puteri Indonesia Pariwisata.

|Baca Juga: Ada Apa Dengan Cinta Laura di Putri Indonesia 2020?

Foto: Dok.IST

Sementara malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2023 akan diselenggarakan Jumat (19 /5) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center yang akan dihadiri oleh Miss International 2022, Jasmin Selberg dari Jerman, Miss Supranational 2022, Lalela Mswane dari Afrika Selatan dan Miss Charm 2023, Luma Russo dari Brasil.

Ada beberapa gelar yang telah disiapkan di malam grand final yakni Puteri Indonesia 2023, Puteri Indonesia Lingkungan 2023, Puteri Indonesia Pariwisata 2023, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit.

|Baca Juga: Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri: Gagal dan Bangkit Lagi

Untuk pemenang Puteri Indonesia 2023 atau juara 1, meski tidak lagi berangkat ke ajang Miss Universe, namun akan menjadi perwakilan Indonesia ke kancah Internasional yaitu Miss International. Sedangkan juara 2 ke ajang Miss Supranational dan Miss Charm untuk pemenang 3.

Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Chreseilla mengatakan perasaannya karena sebentar lagi gelarnya akan selesai.

“Pasti ada kesedihan karena kita melewatkan memori satu tahun bersama, segala perjuangan, dan semua orang-orang baru yang kami temui,” ungkap Adinda Chreseilla di kesempatan yang sama.

Sementara Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mc Guire mengatakan tak sabar untuk melihat pemenang yang baru. Baginya, penghujung perjalanan mereka merupakan awal kesuksesan bagi para finalis yang terpilih.

“Senang akhirnya bisa memberikan kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk ikut merasakan pengalaman kami yang luar biasa,” kata Cindy yang sempat berkompetisi di ajang Miss International 2022. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here