Song Hye Kyo Banjir Pujian Usai Kenalkan Budaya Korea ke Seluruh Dunia Selama 12 Tahun

Foto: Dok. Instagram

Song Hye Kyo mendapatkan lebih banyak dukungan dari publik karena kenalkan budaya Korea selama lebih dari 10 tahun. Hal ini bermula dari postingan Profesor Seo Kyung Deok dari Sungshin Women’s University yang membocorkan kegiatan terbarunya bersama Song Hye Kyo.

Berdasarkan pengakuan dari Profesor Seo, dia dan mantan istri Song Jong Ki itu telah menyumbangkan buku panduan Korea, papan nama Korea, dan replika artefak budaya yang disebar di 33 situs bersejarah yang berkaitan dengan gerakan kemerdekaan Korea di seluruh dunia selama 12 tahun terakhir.

Profesor Seo juga mengungkapkan bahwa mereka baru-baru ini menyumbangkan buku panduan Korea ke museum seni Amerika yang baru.

“Hal pertama yang kami kerjakan adalah menyumbangkan buku panduan Korea ke galeri seni dan museum terkenal di dunia. Dimulai dari Museum of Modern Art (MoMA) di New York, kami telah berdonasi ke berbagai museum seperti Museum of Fine Arts di Boston, Royal Ontario Museum (ROM) – museum terbesar di Kanada, dan Brooklyn Museum di New York. Kali ini, kami sekali lagi bekerja sama untuk menyumbangkan buku panduan bahasa Korea ke museum seni terkenal lainnya di Amerika Serikat,” lokasi museum akan diumumkan setelah buku panduan bahasa Korea dipasang.

|Baca Juga: Penampilan Memukau Jennie ‘BLACKPINK’ dan Song Hye Kyo di Met Gala 2023

Song Hye Kyo Kenalkan Budaya Korea ke Seluruh Dunia bersama Profesor Seo Kyung Deok. Foto: Dok. Instagram

Ia melanjutkan “Ketika saya pergi ke galeri seni dan museum terkenal di seluruh dunia, pemandu dalam bahasa seperti Inggris, Spanyol, Jerman, Cina, dan Jepang selalu dilengkapi, tetapi pemandu Korea seringkali tidak tersedia.”

“Oleh karena itu, Saya mengundang layanan suara bahasa Korea untuk membuat panduan bahasa Korea untuk Metropolitan Museum of Art di New York. Kemudian, saya bertemu Song Hye Kyo dan telah bekerja dengannya dalam proyek serupa untuk waktu yang lama,” imbuhnya.

|Baca Juga: Sukses Jadi Bintang Besar, Song Hye Kyo Malah Dicap Sombong. Benarkah?

Profesor Seo dan Song Hye Kyo tidak akan berhenti untuk menjalankan proyek ini. Mereka berharap bila kegiatan ini bisa terus dilaksanakan.

“Kami akan terus melakukan proyek kolaborasi ‘direncanakan oleh Seo Kyung Deok & disponsori oleh Song Hye Kyo’. Kami berencana untuk melampaui AS dan Eropa untuk menemukan lebih banyak tempat yang tidak memiliki layanan bahasa Korea dan berusaha keras untuk menyediakannya di sana. Tolong terus dukung kami.”

Ini bukan pertama kalinya Song Hye Kyo bekerja sama dengan Profesor Seo. Sebelumnya, mereka pernah memproduksi film dokumenter sejarah multibahasa dan merilisnya di dalam negeri dan internasional.

Sontak hal ini membuat Netizen luluh dengan kebaikan Song Hye Kyo, sebab ia telah konsisten melakukan perbuatan baik selama 12 tahun, bukan hanya sekali dua kali. Tidak hanya mencapai kesuksesan yang mengesankan dengan akting dan kecantikannya, tetapi juga terus menyebarkan pengaruh baik dengan kepeduliannya, Song Hye Kyo berhak menerima banyak dukungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here