Rayyanza Punya Alergi, Nagita Slavina Obati Pakai Cara Ini!

Foto: Dok. Instagram

Putra kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad yang biasa disapa Cipung ini sudah banjir job sejak kecil. Beberapa kali Cipung bersama sang Mama, Nagita Slavina terlihat hadir menjadi bintang tamu di berbagai acara, salah satunya saat mereka mengunjungi mal atrium Sarinah.

Kehadiran Cipung dan Nagita sukses membuat suasana di pusat perbelanjaan yang ada di Pusat Kota Jakarta itu menjadi riuh. Pasalnya banyak pengunjung yang hadir ingin sekali melihat keponakan online kesayangan warganet itu. Cipungpun terlihat sesekali melambaikan tangannya pada para pengunjung yang ada disekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nagita mengatakan bahwa sebagai ibu yang memiliki anak batita, ia sangat hati-hati dalam memberikan perawatan terbaik untuk menjaga kesehatan Cipung yang masih berusia 18 bulan.

Nagita mengungkapkan bila Cipung punya alergi hingga mudah batuk dan pilek. “Rayyanza punya alergi, sering pilek batuk. Dan kalau digigit nyamuk, kulitnya merah-merah, dan pasti akan lama hilang bekasnya. Hasilnya kalau malam nggak bisa tidur,” papar Nagita saat ditemui di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (26/5) lalu.

|Baca Juga: 12 Potret Perabotan Rumah Baru Nagita Slavina, Harga Kompor Seharga Mobil

Foto: Dok. Ist

Sebisa mungkin Nagita harus menjauhi pemicu alergi untuk mengatasinya. Alih-alih langsung pakai obat, ia lebih mengandalkan essential oil sebagai pertolongan pertama gangguan kesehatan pada anaknya.

“Kalau anak alergi jadi lebih aware buat menjauhi pemicunya, lalu cari minyak khusus untuk pengobatan pertamanya. Saya selalu berhati-hati memilih produk kesehatan yang digunakan oleh anak saya,” kata Nagita.

Menurut Nagita, essential oil  adalah solusi praktis karena mudah dibawa, terlebih bila kemasannya berbentuk roll on sehingga mudah digunakan dan tidak mudah tumpah. “Jadi traveling wajib dibawa, apalagi kalau di negara itu udaranya kurang enak,” tuturnya.

|Baca Juga: Reaksi Mengejutkan Nagita Slavina saat Raffi Ahmad Dituduh Selingkuh

Diakuinya, pernah ada pengalaman yang membuatnya khawatir saat traveling ke Italia tahun lalu (2022), dan tiba-tiba Cipung terserang flu saat penerbangan. Saat itu, Nagita yang begitu cemas sempat menyalahkan dirinya, karena menurutnya putra keduanya itu mengalami kondisi tersebut akibat tertular dirinya yang sakit sejak sebelum keberangkatan. Kini saat traveling, dirinya selalu membawa essential oil sebagai pertolongan pertama.

Di tempat yang sama, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Medika, dr. Irma Rismayanty, MM mengatakan essential oil bekerja selayaknya minyak telon pada bayi, sehingga tetap aman digunakan meski pada bayi baru lahir.

“Tapi perlu diingat, sebelum dioleskan langsung bisa dicoba di pergelangan tangan, kalau merah-merah atau ruam saat dioleskan sebaiknya dihindari. Tapi selama tidak ada keluhan boleh aja dipakai pada bayi baru lahir,” jelas dr. Irma.

Namun sebaiknya penggunaan essential oil digunakan harus sesuai dengan aturan pakai, yang biasa tertera pada kemasan maupun selembaran informasi produk. “Biasanya ada tuh kalau batuk cocok dioles di bagian tubuh mana, kalau pilek di bagian mana, jadi jangan lupa dibaca dulu,” ujar dr. Irma. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here