Gak Ribet! Ini Cara Simple Agar Rambut Tumbuh Panjang dan Sehat

Foto: Dok. Pexels/Element5 Digital

Setiap orang pasti ingin memiliki rambut sehat dan lebat, banyak cara bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut impian, seperti mencari info di internet atau berkonsultasi di para ahli. Dilansir dari The Sun, seorang penata rambut profesional, Chris Wenzel membeberkan rahasia rambut tumbuh lebat dengan bahan yang simple dan mudah. Seperti apa? simak terus ya,

Chris merasa bila informasi di internet untuk memiliki rambut impian masih terlalu sulit dan ribet.

“Kamu hanya berputar-putar dan mengejar cara yang paling populer saat ini. Banyak informasi yang didapat, seperti pemakaian peppermint, kemudian akan menjadi minyak rosemary dan besoknya pakai air beras. Sejujurnya, tidak ada cara untuk mengatakan yang mana benar dan salah,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia cukup menyayangkan melihat orang membuang-buang waktu dan uang mereka untuk mencoba produk ini dan itu. Pada akhirnya, “pertumbuhan rambut tidak terlalu sulit, jika kamu bisa memahaminya”, katanya.

Dia menunjuk tren pertumbuhan rambut memakai air beras, minyak rosemary dan peppermint.

“Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa tidak ada merek perawatan rambut besar yang benar-benar menggunakan bahan tersebut dalam produk mereka?” tanya Chris. Ia menyarankan untuk kamu berhenti mengejar tren dan tetap berpegang teguh pada produk yang telah diuji coba.

|Baca Juga: Pertama Kali dalam Hidupnya, Acha Septriasa Berani Ganti Gaya Rambut

Foto: Dok. The Sun

Rahasia rambut panjang tidak terletak pada bagaimana menumbuhkannya lebih cepat, ini tentang bagaimana kamu bisa menumbuhkan rambut dari ujungnya.

“Ujung rambut adalah bagian rambut kamu yang tertua dan paling rusak. Karena itu, mereka sangat rentan putus dan setiap kali putus, kamu akan kehilangan panjang, yang membuat rambutmu lebih pendek,” jelas penata rambut tersebut.

|Baca Juga: Alasan Karina ‘AESPA’ Tak Ingin Warnai Rambutnya Lagi

Nah, Chris mengklaim bila rutinitas sederhana ini bisa melindungi ketiga bagian rambutmu dari mulai akar, tengah, dan ujung. Kamu cukup memerlukan tiga produk saja yakni: Sampo dan kondisioner, kondisioner tanpa bilas dan minyak rambut.

“Saya menyarankan untuk mencari sampo dengan bahan-bahan seperti kolagen, asam amino, dan produk yang mengandung vitamin B3, karena semua bahan ini membantu memperkuat rambut. folikel dan meningkatkan pertumbuhan,” ucap Jack Merrick-Thirlway, direktur kreatif di brand Neville Hair & Beauty, kepada The Sun.

Kemudian kondisioner tanpa bilas akan membantu mempertahankan hidrasi dan kelembapan rambut setelah keramas.

“Jika kamu menggunakan kondisioner tanpa bilas, rambutmu akan aman saat dikeringkan,” klaim Chris. Langkah ini akan memastikan bagian tengah rambutmu jadi sehat.

Dan terakhir, gunakan minyak rambut untuk mengatasi kerapuhan pada ujung rambut. Mengingat bagian itu lebih rentan untuk kering dan patah. Oleh sebab itu penggunaan minyak rambut bisa mengunci kelembapan itu. So, selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here